Lampu PJU di Jalan Raya Tanah Baru Rusak, Dishub Depok Langsung Turun Kejalan

Lampu PJU di Jalan Raya Tanah Baru Rusak, Dishub Depok Langsung Turun Kejalan

HarianDepok.com – Berita – Beji , Bagi pengguna jalan dan masyarakat yang berada di sekitaran Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat kini bakal dapat tersenyum lega. Pasalnya, beberapa lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang padam sejak beberapa waktu yang lalu, saat ini difungsikan kembali oleh Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok.

Koordinator Lapangan Dinas Perhubungan (Dishub) kota Depok Wilayah barat, Dadan Wardani mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan hal tersebut dengan secepat mungkin karena mendapat laporan dari masyarakat akan adanya lampu PJU yang padam di wilayah Kecamatan Beji.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya lampu PJU yang rusak di Jalan Raya Tanah Baru, Depok dan langsung segera mengecek kebenarannya dengan mengirim beberapa petugas ke tempat lokasi pada malam harinya. Setelah diketahui titik titik mana saja yang lampu PJU padam, barulah pada pagi harinya kami turunkan petugas untuk segera memperbaikinya,” tuturnya kepada media, di Depok, (31/07/2015).

Menurut penjelasannya bahwa pada saat petugas melakukan pengecekan dilokasi, petugas mendapati beberapa lampu PJU yang bermasalah, sehingga mengakibatkan lampu tersebut tidak berfungsi sebagai mana mestinya. Untuk menormalkan kembali lampu PJU tersebut, Dishub kota Depok langsung melakukan perbaikan.

Perbaikan tersebut dilakukannya lebih kepada disebabkan oleh untuk mencegah adanya terjadi hal hal yang tidak diinginkan pada malam hari seperti perampokan dan pencurian kendaraan bermotor yang sangat meresahkan masyarakat. Selain daripada itu, diperbaikinya kembali lampu PJU yang berada di Jalan Raya Tanah Baru tersebut juga dimaksudkan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh kurangnya penerangan di jalan raya tersebut.

Untuk menghindari hal hal tersebut, Dadan meminta kerjasama dan kepedulian masyarakat agar bersama sama menjaga lampu PJU agar tidak diusik keberadaannya oleh tangan tangan jahil beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Sampai saat ini pihaknya sering menemukan lampu PJU yang kondisinya sudah pecah dan banyak coretan di sekitarnya. “Saya tidak habis pikir, apa manfaatnya dalam merusak lampu PJU yang jelas jelas sangat merugikan orang lain,” keluhnya.

Di lain pihak, Lurah Tanah Baru, Supandi dalam menanggapi perihal tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dinas perhubungan (Dishub) kota Depok yang telah memperbaiki beberapa lampu PJU di Jalan Raya Tanah Baru yang mengalami kerusakan. Menurutnya lampu PJU tersebut sangatlah dibutuhkan masyarakat banyak pada saat malam hari tiba.

“Dengan dinormalkan kembali fungsi lampu PJU yang rusak maka akan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan kecelakaan lalu lintas yang sangat merugikan banyak orang,” tuturnya singkat.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)