Community Shield, Mourinho Anggap Tidak Penting, Tapi Wenger Beda

Community Shield, Mourinho Anggap Tidak Penting, Tapi Wenger BedaHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pelatih Chelse mengatakan, dalam pertandingan antara Chelsea yang akan berhadapan dengan Arsenal pada partai Community Shield akhir pekan ini, Jose Mourinho tidak akan menanggapinya secara berlebihan.

Mourinho sendiri punya keunggulan yang sangat telak atas Wenger. Manajer asal Portugal itu tidak pernah merasakan kekalahan dari 13 kali pertemuan melawan Arsenal-nya Wenger, tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Community Shield adalah laga yang mempertemukan juara Premier League melawan jawara FA Cup. Selama ini banyak yang menganggap Community Shield adalah pertandingan persahabatan yang berhadiah trofi.

“Community Shield bukan pertandingan persahabatan, tetapi juga bukan bukti kekuatan untuk musim depan. Arsenal menjadi pemenang Community Shield musim lalu melawan Manchester City, namun mereka akhirnya juga finis di tempat ketiga. Ini bukan persahabatan, tapi tak ada hubungannya dengan musim depan,” terang Mourinho kepada BT Sport.

Sedangkan pada kubu sang lawan, pelatih Arsenal, Arsene Wenger menegaskan laga melawan Chelsea di Community Shield pada akhir minggu ini akan menjadi laga penting bagi timnya.

“Anda tahu, laga ini bukan laga persahabatan, karena memang seperti itu adanya dan lebih bagus jika demikian,” kata Wenger, Sabtu (1/8).

“Mental itu sudah menjadi bagian dari kami sekarang, Anda harus menerima bahwa di setiap laga akan dinilai berat, itu pasti.”

“Mereka yang memberikan penilaian ada di luar sana dan kami akan mendapatkan kesimpulannya pada hari Minggu, tapi tak peduli apakah itu positif atau negatif, kami akan tetap berada di jalan kami dan fokus pada diri kami sendiri,” ungkapnya.

Di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) ini, Chelsea dan Arsenal akan saling berhadapan di laga Community Shield. Apapun hasilnya, Mourinho tidak akan membesar-besarkannya, akan tapi Wenger anggap ini menjadi pertandingan yang penting.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten