Polresta Depok Siapkan Tim Khususnya Untuk Tiap Pasangan Calon Wali dan Walikota Depok

Polresta Depok Siapkan Tim Khususnya Untuk Tiap Pasangan Calon Wali dan Walikota Depok

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Berbagai persiapan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota Depok yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, masih terus dilakukan. Sampai saat ini pun pihak KPU masih melakukan pembenahan dalam struktur panitia pelaksana di lapangan dengan mengadakan perekrutan sejumlah orang untuk dijadikan sebagai Petugas Pengawas Tempat Pemilihan Sementara (TPS).

Tak hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok saja yang disibukkan dengan adanya Pilkada di kota Depok yang akan serentak dilakukan bersama oleh beberapa kota lainnya, Polresta Depok pun juga tengah mempersiapkan diri untuk mengawasi dan menjaga keamanan dalam perhelatan akbar kota Depok tersebut.

Saat ini, pihak kepolisian kota Depok dalam menyambut Pilkada di kota Depok pada Desember mendatang saat ini tengah menyiapkan anggota khususnya untuk melakukan pengamanan ketat kepada para pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok yang akan bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan kota yang berikon belimbing ini nanti.

Pengamanan tersebut akan diberlakukan dan diterapkan kepada seluruh pasangan calon Wali dan wakil Walikota Depok yang telah ditetapkan oleh partai dan resmi terdaftar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok, per tanggal 24 Agustus 2015 nanti hingga menjelang acara Pilkada nanti.

“Untuk melakukan kegiatan pengamanan terhadap seluruh pasangan calon yang sudah resmi terdaftar oleh KPU Depok, kami telah menyiapkan pengamanan khusus dengan mengerahkan para petugas yang berpengalaman dan profesional untuk mengantisipasi adanya hal hal yang tidak diinginkan ketika kegiatan kampanye berlangsung,” tutur Kapolresta Depok, Dwiyono, Kamis (29/07/2015).

Untuk mensukseskan hal tersebut, Dwiyono mengaku telah menyiapkan tim khususnya sebanyak dua hingga empat orang untuk menjaga keamanan dan keselamatan tiap pasangan calon Wali dan Wakil Walikota Depok sampai menjelang Pilkada Depok nanti.

“Setiap tim khusus dari kami akan terus mendampingi setiap pasangan calon Wali dan Wakikota Depok dalam berbagai kegiatan hingga menjelang hari pemilihan nanti. Ini semua sudah menjadi standar baku prosedur pengamanan kepolisian,” terangnya.

Menurut penjelasannya, sistem pengaman yang akan diberlakukan kepada setiap calon pasangan Wali dan Wakil Walikota Depok tersebut sudah diatur dalam undang undang tentang kemamanan yang dimaksudkan untuk menjaga objek dari segala macam tindakan yang mengancam keselamatan jiwa pasangan calon Wali dan Wakil Walikota.

Selain daripada itu Dwiyono pun mengatakan telah menyiapkan seluruh anggotanya untuk melakukan pengaman dan penjagaan pada saat acara Pilkada kota Depok berlangsung nanti. “Untuk pengamanan di dalam acara Pilkada nanti, kami akan mengerahkan anggota anggota kami yang akan ditempatkan di seluruh lokasi kampanye, TPS dan mengawal pendistribusian logistik Pilkada,” tandasnya,” (Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)