DPRD Depok Desak Pemkot Depok Untuk Segera Merealisasikan Program KLA

DPRD Depok Desak Pemkot Depok Untuk Segera Merealisasikan Program KLA

HarianDepok.com – Berita , Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjadika kotanya sebagai kota yang layak untuk anak anak, saat ini masih belum terealisasi dengan baik dilapangannya. Pasalnya sampai saat ini guna menunjang rencana tersebut haruslah didukung dengan fasilitas yang mumpuni, seperti taman bermain dan posyandu.

Hal ini langsung disuarakan oleh sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Depok yang meminta kepada Pemkot Depok untuk segera merealisasikan program kota Depok dalam menjadikan kotanya sebagai Kota Layak Anak (KLA) yang dianggapnya hanyalah sebatas wacana saja tanpa adanya wujud nyata.

Wakil Ketua DPRD Komisi A kota Depok, Hamzah dalam menanggapi perihal tentang mewujudkan kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) disikapi dengan desakan kepada Pemkot Depok agar melanjutkan program tersebut secepat mungkin agar anak anak yang ada di wilayah kota Depok dapat terpenuhi kebutuhan dan keamanannya.

Hingga sampai saat ini, diketahui bahwa tindak kekerasan pada anak hingga kasus pelecehan seksual disekitarnya masih terus terjadi dan angka putus sekolah pun juga kerap belum bisa diselesaikan dengan tuntas.

“Pendidikan adalah salah satu hak anak anak agar bisa menjadikan generasi penerus yang berguna dan ini sudah tertera dalam undang undang dan Pancasila. Namun sampai saat ini, masih banyak anak anak yang terlantar dan tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak karena faktor ekonomi. Oleh sebab itu program KLA harus segera dilanjutkan dan harus menjadi prioritas utama,” ungkapnya kepada rekan media di Depok, Kamis (30/07/2015).

Menurutnya, guna menjadikan kota Depok sebagai Kota Layak Anak (KLA) harusnya didukung juga dengan beberapa fasilitas pendukung seperti sekolah, sarana bermain dan pelayanan kesehatan yang baik. Sampai saat ini masih banyak anak anak yang terpaksa turun ke jalan untuk meluangkan waktunya dalam bermain dengan anak anak diatas usia mereka. Hal ini yang menyebabkan porsinya sudah tidak sesuai lagi.

Maka daripada itu, Hamzah berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok agar segera dapat merealisasikan dan memprioritaskan program Kota Layak Anak (KLA) yang sejak lama sudah direncanakan Pemkot Depok. Jika hal tersebut dijalankan dengan serius dan maksimal, maka akan dapat dipastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dapat mengentaskan permasalahan gejala sosial di wilayahnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: