Resmi Rilis, Angry Birds 2 Sudah Hadir Untuk Android dan iOS

Resmi Rilis, Angry Birds 2 Sudah Hadir Untuk Android dan iOS

HarianDepok.com – Tekno – Game , Penantian panjang para penggemar seri game mobile Angry Birds kini sudah berakhir. Saat ini sekuel dari game mobile populer besutan Rovio itu telah resmi dirilis untuk perangkat Android dan iOS pada Kamis (30/07/2015) kemarin. Rovio sebelumnya memang sudah menyiapkan sekuel Angry Birds dengan judul Angry Birds 2 usai enam tahun malang melintang dengan seri pertama serta seri ekspansinya. Sekuel game slingshot puzzle ini tentunya akan berbeda bila dibandingkan dengan seri spin-off sebelumnya seperti-

Angry Birds Rio, Angry Birds Seasons, Angry Birds Space, Angry Birds Transformers, Angry Birds Star Wars dan masih banyak lagi yang lainnya. Seperti yang dilansir laman PC World pada Jumat (31/07/2015), mengungkapkan bahwa gameplay Angry Birds 2 ini sejatinya mempunyai kesamaan dengan gameplay seri Angry Birds seri pertama, namun memiliki beberapa fitur tambahan baru serta modifikasi mekanisme permainan yang lebih seru.

Karakter burung-burung ikonik pun kembali muncul, mulai dari burung Chuck, Ringleader Red, trio burung imut berwarna biru dan burung wood-chopping. Dibandingkan dengan seri sebelumnya, Rovio mengungkap dalam Angry Birds 2 ini tentunya akan mendapat peningkatan. Tidak hanya menghadirkan gameplay slingshot yang lebih seru, tetapi tampilan grafis game ini pun akan hadir lebih baik dengan animasi yang sangat halus dan penuh dengan unsur kartun yang sangat lucu.

Bahkan, pada seri terbaru ini tampilan peningkatan level telah divisualisasikan seperti halnya tampilan peta Candy Crush. Pihak Rovio pun berharap jika seri kedua Angry Birds ini bisa kembali mendulang kesuksesan seperti seri sebelumnya. Berdasarkan melihat laporan keuangan yang dirilis oleh Rovio baru-baru ini, terungkap jika keuntungan Angry Birds di tahun 2014 kemarin mengalami penurunan yang drastis hingga 73% dibandingkan dengan tahun 2013.

Pihak Rovio mencatat, pada akhir 2014 laba usaha dan pendapatan lisensi Angry Birds hanya mampu mencapai angka sebesar US$ 10,8 juta. Jumlah tersebut lebih menurun dibandingkan dengan total pendapatan yang berhasil diperoleh pada akhir tahun 2013 lalu, yaitu sebesar US$ 39,3 juta. Semoga Angry Birds 2 ini akan kembali laris manis di pasaran serta mampu menghadirkan seri spin-off yang lebih seru untuk ke depannya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: