Panel Listrik, Sumber Kebakaran Kantor Direktorat Jenderal Pajak

Panel Listrik, Sumber Kebakaran Kantor Direktorat Jenderal Pajak

foto : nawaberita.com

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Basement I Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu) pada Jumat (31/07/2015) pagi sekitar pukul 05.00 WIB dilalap sijago merah. Di duga api tersebut bersumber dari panel listrik yang berada di sana. Petugas Pemadam Kebakaran dari Suku Dinas Kebakaran Jakarta Selatan pun langsung bergegas memadamkan api tersebut. Seperti yang dikatakan Irwan, Kepala Sudin Kebakaran Jaksel di Kantor Pusat Ditjen Pajak Kemenkeu, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (31/07/2015),

“Sumber apai dari panel, karena semua panel terbakar,” tuturnya. Menurut keterangannya, api yang membakar basement I kantor ini tidak memakan korban jiwa dan tidak merembet ke bagian lain gedung tersebut. Ia melanjutkan, akibat suhu di basement yang masih panas dikhawatirkan akan memicu api ke genset dan tangki BBM yang terletak di belakang panel. “Walau api di panel yang terbakar semua sudah padam. Sementara di belakang itu ada genset sama tangki BBM. Mudah-mudahhan tidak terbakar karena suhu yang masih panas,” ujarnya.

Ia menjelaskan lebih lanjut, sampai saat ini belum dapat dipastikan berapa jumlah kerugian yang dialami akibat terbakarnya kantor pusat pajak milik Kemenkeu ini. Irwan mengatakan, pihaknya terlebih dulu akan berkoordinasi dengan pihak Ditjen Pajak yang mengelola gedung tersebut. “Kerugian kita belum ditahui, nanti kita akan lakukan koordinasi dengan yang punya gedung ini,” ungkapnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok