Honda Akan Produksi Kembali Motor 2 Tak?

Honda Akan Produksi Kembali Motor 2 Tak?

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Masa kejayaan mesin dua langkah atau biasa disebut dua tak diketahui sudah lama berakhir. Pasalnya, mesin dua tak ini menghasilkan suara bising serta polusi udara. Walau demikian, faktanya performa buas yang dihasilkan oleh mesin dengan cara kerja dua langkah itu tetap diakui oleh dunia. Dengan kenyataan tersebut, Honda memiliki rencana untuk membangkitkan kembali mesin dua tak.

Seperti yang dilansir Morebikes, Rabu (29/07/2015), kabarnya Honda akan membuat mesin dua tak dengan mempunyai keunggulan pembakaran yang bersih serta ditunjang dengan sistem pengabut bahan bakar secara injeksi dan mempunyai performa yang gahar. Bocoran mengenai rencana Honda akan memproduksi mesin dua tak, berasal dari paten mesin yang diajukan pabrikan berlogo sayap mengepak tersebut.

Lewat sistem injeksi, bahan bakar yang disemprotkan ke ruang mesin akan menjadi lebih halus dan mempunyai timing yang sangat akurat. Alhasil, pembakaran akan menjadi sangat bersih serta emisi yang sangat rendah. Bahan bakar pun akan digunakan sebagai elemen pendingin di dalam silinder yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi mesin.

Dengan adanya teknologi dua tak modern ini sehingga membuat Honda yakin sanggup membangun sepeda motor yang ringan serta bertenaga sesuai dengan undang-undang yang berlaku di seluruh dunia. Tidak sedikit yang menduga kalau mesin dua tak ini bakal diadopsi oleh Honda pada model legendarisnya, yakni NSR500.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok