Atap Gedung Kantor Kelurahan Pancoranmas Depok Ambrol

Atap Gedung Kantor Kelurahan Pancoranmas Depok Ambrol

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas, Berhati hatilah jika saat melakukan kunjungan ke kantor Kelurahan Pancoranmas, Depok, Jawa Barat. Pasalnya atap gedung Kelurahan Pancoranmas pada lantai satu gedung tersebut diketahui ambrol yang disebabkan oleh tetesan air hujan yang merembes masuk dan menggenangi atap pada beberapa bulan yang lalu. Namun sampai saat ini, atap tersebut belum juga diperbaiki.

Akibat dari belum juga diperbaikinya atap gedung Kelurahan Pancoranmas tersebut, kerusakan yang awalnya hanya kecil, kini semakin meluas kerusakan atapnya. Hal tersebut sangat dikhawatirkan sekali oleh para pegawai yang bekerja jika sewaktu waktu terjadi ambrolnya pada atap kantor yang rusak.

Petugas Keamanan Kantor Kelurahan Pancoranmas, Iding dalam keterangannya mengenai rusaknya atap kantor Kelurahan Pancoranmas tersebut mengaku bahwa kejadian rusaknya atap kantor sudah terjadi sejak lima bulan silam.

Akibat dari kerusakan atap kantor tersebut, Iding mengaku beberapa ruangan yang ada termasuk ruangan sekretaris lurah dan ruangan lurah kerap tergenang air hujan dengan ketinggian air mencapai 10 sentimeter. “Air merembes masuk lantai dan menggenang di atap lantai satu, lama kelamaan air tersebut turun ke ruangan pak lurah dan ke ruangan Sekel,” terangnya di Depok, Senin (27/07/2015).

Hal ini membuatnya sering kewalahan dalam mengatasi permasalahan tersebut. Iding mengaku bahwa untuk mengatasi banjirnya ruangan lurah dan ruangan sekretaris kelurahan tersebut dibutuhkan waktu berjam jam yang mengakibatkan beberapa pekerjaan utamanya seringkali terabaikan.

Sementara, Sekretaris Kelurahan Pancoranmas, Iwan dalam menanggapi hal tersebut menerangkan bahwa kejadian ambrolnya atap kantor Kelurahan Pancoranmas tersebut sudah dilaporkan ke Kecamatan Pancoranmas dan ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) kota Depok dengan melayangkan surat ke instansi tersebut. Namun sampai saat ini dirinya mengaku hanya baru mendapatkan tinjauan saja dari pihak Kecamatan.

“Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Kecamatan dan ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman Depok dengan melayangkan surat sejak 20 Maret 2015 yang lalu dan setelah itu pihak Kecamatan langsung melakukan tinjauan ke tempat kerusakan,” tuturnya.

Agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan, Iwan pun berharap bisa mendapatkan perbaikan atap kantor Kelurahan Pancoranmas tersebut yang selama beberapa bulan ini selalu dikhawatirkan oleh para pegawai termasuk pejabat kelurahan dapat ambrol dan menimpa mereka sewaktu waktu.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)