Stok Sembako di Cinere Depok Mengalami Kekosongan

Stok Sembako di Cinere Depok Mengalami Kekosongan

HarianDepok.com – Berita – Cinere , Dalam mengatasi adanya permasalahan stok pangan di wilayah kota Depok usai lebaran si tahun ini, Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kota Depok pada beberapa waktu lalu sempat melakukan pemantauan ke beberapa pasar pasar tradisional yang ada di kota Depok guna memastikan ketersediaan stok pangan untuk wilayah kota Depok tidak kekurangan.

Dari hasil pemantauan Disperindag bahwa stok pangan untuk memenuhi permintaan masyarakat dipastikan aman meski ada beberapa jenis pangan yang mengalami kenaikan harga.

Berbeda dengan di wilayah Cinere, Depok yang dikabarkan mengalami kekosongan stok pangan dan kenaikan harga rata rata 10 persen di setiap jenisnya. Hal ini sangat dirasakan sekali di Bakti Karya Limo, Cinere, Depok, Jawa Barat, yang sampai saat ini masih banyak stok pangan yang masih kosong.

Kepala Pengawas Bakti Karya, Roman dalam tanggapannya mengenai perihal kosongnya stok pangan di tokonya mengaku bahwa kekosongan stok pangan tersebut terjadi karena sampai saat ini masih banyak distributor yang belum mendistribusikan barangnya karena masih dalam suasana lebaran.

“Sampai saat ini masih banyak supplier yang belum memasok barangnya kepada kami sehingga kami mengalami kekosongan barang itupun juga mengalami kenaikan harga. Mungkin nanti dalam waktu beberapa hari kedepan kondisinya akan normal kembali,” ujarnya, Selasa (28/07/2015).

Kenaikan harga di seluruh barangnya tersebut diakuinya yang diperkirakan diakibatkan oleh permintaan barang yang banyak namun stok barangnya terbatas. “Iya semua produk mengalami kenaikan harga, belum tau alasannya, mungkin bisa jadi dampak dari perayaan hari raya Idul Fitri,” katanya.

Di lain pihak Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Depok, Agus Suherman dalam tanggapanya mengenai perihal tersebut mengatakan bahwa sampai saat ini ketersediaan stok pangan untuk wilayah kota Depok dipastikan aman.

“Stok sembako untuk Depok masih dikategori aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya kabar Depok yang kekurangan stok sembako. Kebutuhan sampai pekan depan masih dalam level aman” terangnya.

Dirinya pun menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Depok untuk tidak termakan berita berita tentang terjadinya kekosongan stok sembako di wilayah Depok. “Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dalam menanggapi isu kota Depok kekurangan stok pangan,” tandasnya.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok