Damkar Bojongsari Depok Sebarkan Stiker Rumah Rumah Warga

Damkar Bojongsari Depok Sebarkan Stiker Rumah Rumah Warga

HarianDepok.com – Berita – Bojongsari , Upaya dalam mengantisiapsi akan adanya kebakaran di wilayah kota Depok, Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) kota Depok UPT Bojongsari saat ini sedang melakukan kegiatan sosialisasi dengan menyebarkan edaran berupa stiker yang didalamnya terdapat no telpon yang bisa dihubungi jikalau terjadi kebakaran.

Hal ini sengaja dilakukannya sebab, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengetahui nomor telpon petugas pemadam kebakaran. Maka daripada itu, kegiatan tersebut langsung dilakukan guna mencegah lambatnya penanganan dalam musibah kebakaran di wilayah kota Depok.

Anggota Regu B UPT Pemadam Kebakaran Bojongsari, Sahlani dalam tanggapannya mengenai kegiatan tersebut mengatakan bahwa hal ini memang sengaja dilakukannya ke beberapa wilayah di kota Depok berdasarkan instruksi dari pimpinan yang bertujuan untuk mensosialisasikan nomor telpon kepada seluruh masyarakat agar mudah menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran saat terjadi musibah kebakaran.

“Stiker ini kami sebarkan dan kami tempelkan di seluruh rumah rumah warga dengan tujuan agar dapat dengan mudah menghubungi lami jikalau terjadi kebakaran. Ini sesuai dengan instruksi pimpinan kami untuk mengedarkan stiker nomor telepon Kantor Pemadam Kebakaran ke masyarakat,” tuturnya usai menempel stiker tersebut di rumah warga RT 001/005, Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, Senin (27/07/2015).

Sahlani pun mmenambahkan, ketima masyarakat menghubungi kantor Dinas Pemadam Kebakaran pada saat terjadinya suatu musibah kebakaran di suatu tempat, yang terpenting adalah alamat tempat kejadian haruslah jelas. Ini dimaksudkan agar mempermudah para petugas Damkar untuk mengetahui lokasi, sehingga kebakaran dapat segera tertangani.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, jika terjadi kebakaran segeralah melaporkan kejadian tersebut kepada kami dengan menyertakan alamat lokasi kejadian yang jelas sehingga kami dapat menangani kejadian  kebakaran dengan cepat. Estimasi waktu untuk sampai dilokasi kejadian adalah 15 menit. Jadi diharapkan untuk memberikan alamat yang jelas,” katanya.

Sementara, Kepala Suku Bagian Tata Usaha UPT Pemadam Kebakaran Bojongsari, Djoko Setiono mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan berupa sosialiasi dan edaran berupa stiker diharapkan masyarakat agar dapat selalu menghubungi kantor Damkar dengan cepat tanpa harus mendatangi kantor Damkar.

“Selama ini masih banyak masyarakat yang datang ke kantor untuk melaporkan kejadian kebakaran, padahal untuk melaporkan hal tersebut bisa lewat telpon. Jika pelapor melaporkan kejadian lewat telepon, saya yakin kejadian kebakaran akan dapat cepat teratasi,” ungkapnya.

Djoko pun menegaskan bahwa jika sewaktu waktu terjadi musibah kebakaran ataupun musibah yang lainnya untuk mendapatkan respon dari pihaknya ini tidak dikenakan biaya sepeserpun karena ini sudah menjadi tanggung jawab pihaknya sebagai pengayom masyarakat dilapangan. “Saya menekan kepada masyarakat bahwa untuk memanggil damkar tidak perlu bayar. Ini sudah menjadi tugas kami sebagai instansi pelayanan masyarakat. Tidak benar adanya gosip mengenai harus bayar jika memanggil kami untuk menangani musibah,” tegasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)