Usai Lebaran Situ Pengasinan Kebanjiran Pengunjung

Usai Lebaran Situ Pengasinan Kebanjiran Pengunjung

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Banyaknya warga yang memanfaatkan liburan panjangnya pada beberapa hari yang lalu dengan berwisata ke beberapa tempat rekreasi umum di wilayah kota Depok, menjadikan Situ Pengasinan, Sawangan, Depok, Jawa Barat sebagai tempat alternatif warga untuk mengisi waktu luang mereka bersama keluarga. Terhitung dalam waktu sepekan saja usai lebaran tahun ini , Situ Pengasinan bisa menyedot pengunjung hingga 10.000 orang.

Selain harga tiketnya murah meriah, lokasi Situ Pengasinan pun tak jauh dari rumah warga kota Depok. Hal inilah yang menjadi alasan banyaknya warga kota Depok yang memilih mengisi liburan panjangnya dengan berwisata ke Situ Pengasinan, Sawangan, Depok, Jawa Barat sebagai salah satu tempat rekreasinya.

Humas Pokja Situ Pengasinan, Oman Setiawan dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengaku, selama liburan usai hari raya Idul Fitri di tahun ini Situ Pengasinan mengalami peningkatan pengunjung yang cukup besar ketimbang hari hari biasa. Dalam sehari saja, Situ Pengasinan bisa menyedot hingga lebih dari 1.000 pengunjung.

“Puncaknya hari Minggu (19/07/2015) kemarin, yang tembus 1.000 orang. Hal ini mengalami pelonjakan yang drastis jika dibandingkan dengan hari libur biasa yang hanya menembus angka 300 pengunjung saja,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Dirinya pun menerangkan bahwa di dalam Situ Pengasinan, terdapat banyak wahana yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung yang diantaranya ada perahu rakit dengan tarif hanya Rp 6000 saja per orangnya, perahu air dengan harga sewa Rp 8000 saja per 15 menitnya.

“Untuk permasalahan tarif masih belum berubah, masih tetap seperti harga sebelumnya. Nantinya, pada Agustus mendatang, Situ Pengasinan akan ditambahkan kembali ragam wahananya oleh ‘Flying Fox’. Untuk harganya, masih dalam proses musyawarah oleh pengelola,” tuturnya.

Di lain pihak, Lurah Pengasinan, Hasan Nurdin mengaku sangat bersyukur tentang meningkatnya animo masyarakat terhadap Situ Pengasinan yang bisa berdampak kepada meningkatnya perekonomian masyarakat sekitar. “Selain bisa meningkatkan perekonomian, Situ Pengasinan juga dimanfaatkan sebagai salah satu tempat resapan air. Oleh sebab itu harus dijaga terus kebersihan dan kelestariannya,” terangnya singkat.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: