Kantor Kelurahan Pasir Putih Depok Hancur Diamuk Masa

Kantor Kelurahan Pasir Putih Depok Hancur Diamuk Masa

HarianDepok.com – Berita – Sawangan , Rotasi jabatan yang dilakukan oleh Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail terhadap 170 pejabat golongan eselon II, III dan IV di wilayahnya pada beberapa waktu lalu menimbulkan kontroversi dari warga Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat yang berujung kepada pengerusakan fasilitas kantor Kelurahan.

Untuk menangani kericuhan tersebut sedikitnya sebanyak puluhan anggota polisi dari Polresta Depok diterjunkan demi menjadikan suasana kericuhan menjadi kondusif kembali.

Diketahui bahwa kericuhan yang dilakukan oleh warga Kelurahan Pasir Putih tersebut terjadi dikarenakan oleh adanya penolakan terhadap kebijakan Walikota Depok untuk mengganti Lurah Pasir Putih yang lama, Sudadih yang digantikan oleh Lurah Ahmad.

Kebijakan tersebut dianggap warga Kelurahan Pasir Putih tidak efektif, sebab pada kepemimpinan Lurah Sudadih sudah dianggap warga sebagai pemimpin yang baik dan bisa mengayomi masyarakat dengan tulus. Terbukti pada masalah konflik rencana pembangunan dan perluasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipayung mampu ditangani Sudadih dengan baik.

Dalam penolakan pergantian di Lurah di Kelurahan Pasir Putih tersebut kaca jendela, pintu dan pot yang ada di lingkungan kantor Kelurahan rusak berantakan dan di depan kantor dipasang spanduk oleh warga yang berisi penolakan terhadap Lurah Ahmad yang akan menggantikan posisi Lurah Sudadih sebagai Lurah Kelurahan Pasir Putih.

Kapolresta Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam menanggapi hal tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil membawa beberapa orang yang dianggap sebagai saksi dilapangan untuk dimintai keterangan. “Kasusnya masih kami selidiki, beberapa saksi pun sudah kami bawa ke kantor untuk dimintai keterangan perihal kejadian di Kelurahan Pasir Putih,” ujarnya saat dilokasi kejadian, Jum’at (24/07/2015).

Di lain pihak, Lurah Ahmad yang saat ini menjadi Lurah Pasir Putih yang baru dan menggantikan Lurah Sudadih, enggan untuk berkomentar lebih jauh mengenai adanya peristiwa penolakan terhadap dirinya sebagai Lurah baru di Kelurahan Pasir Putih. Dirinya mengaku hanya menjalankan tugas dan kewajiban yang dibebankan kepadanya saja.

“Sebagai petugas dan pelayan masyarakat yang baik, saya bersedia ditempatkan dimanapun dan akan menjalankan kewajiban saya dengan sebaik baiknya,” ucapnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)