Yang Baru Dari Daihatsu Great New Xenia

Yang Baru Dari Daihatsu Great New Xenia

HarianDepok.com – Otomotif – Mobil , Setelah informasi mengenai  Grand New Avanza beredar di dunia maya, dan kini giliran sosok Daihatsu Xenia baru mulai terkuak. Bedasarkan informasi yang dihimpun, telah dijelaskan jika low MPV jagoan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tersebut hadir dengan beberapa perubahan. Sama halnya dengan Grand New Avanza, konsep eksterior Great New Xenia pun dibikin lebih kokoh dan stylish.

Memang, Great New Xenia memiliki tampilan yang serupa dengan Grand New Avanza. pasalnya, kedua MPV tersebut lahir berkat kerjasama Daihatsu-Toyota. Diihat dari Video teaser yang berdurasi 12 menit dan 25 detik ini memperlihatkan beberapa perubahan di Great New Xenia. Pertama untuk memperkuat kesan kokoh desain kap dibikin lebih stylish. Mobil ini juga mempunyai multi reflector headlamp yang terintegrasi dengan grill bagian atas.

Pada tipe M Deluxedan  R Sporty, sama-sama memiliki desain bumper depan baru dengan airdam. Yang membedakan adalah R Sport memiliki front bumper guard dengan gabungan black matte. Di setiap tipe Great New Xenia memiliki bentuk grill yang berbeda-beda. Terdapat empat bentuk grill yang masing-masing diterapkan pada Tipe R, R Sporty, M Deluxe, dan X Deluxe serta Tipe D, X, dan M.

Pada Tipe R Sporty, Daihatsu menyematkannya dengan daytime running light (DRL), desain velg lima palang dengan aksen black polish (X Deluxe, R Sport dan side stone guard, (X Deluxe dan R Sporty), juga spoiler belakang dengan high mount stop lamp (M Deluxe, R Sporty, dan X Deluxe). Sedangkan untuk urusan dapur pacu, Great New Xenia mengadopsi mesin baru, yaitu 1NR Dual VVT-i berkubikasi 1.298 cc. sedangkan mesin lama Xenia yakni K3-VE DOHC VVT-i.

Sebagai mobil sejuta umat, Daihatsu pun tidak lupa melakukan perubahan dengan meningkatkan sistem penggerak untuk menghasilkan noise and vibration (NV) yang lebih baik, serta perbaikan suspensi dan peningkatan struktur bodi yang lebih kaku. Great New Xenia pun dilengkapi dengan multi information display (MID), window jam protection, side impact beam dan immobilizer.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok