Rumah Lurah Cipayung Depok Digondol Maling

Rumah Lurah Cipayung Depok Digondol Maling

HarianDepok.com – Berita – Limo , Tindakan pencurian dan pembobolan rumah kosong pada saat ditinggal sang pemiliknya untuk melakukan kegiatan bermudik pada hari raya lebaran kemarin telah terjadi di salah satu rumah pejabat kota Depok yang dimana pada kejadian tersebut harta benda berharga ludes dibonyong pelaku.

Diketahui bahwa salah satu pejabat pemerintah kota Depok yang mengalami musibah perampokan tersebut adalah Lurah Cipayung, Sugianto yang lokasi rumahnya di Jalan Bakti II RT 001 RW 008, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Depok, Jawa Barat.

Kejadian tersebut dialaminya pada saat hari kedua menjelang lebaran umat islam 1436 Hijriah yang mengakibatkan dirinya mengalami kerugian kehilangan dua unit laptop, perhiasan dan uang tunai akibat digondol maling. Hal tersebut membuat shock Sugianto yang tidak menyangka bahwa rumahnya telah menjadi target aksi pencurian.

Diduga pada saat sebelum kejadian ada dua orang asing yang sedang sibuk mengetuk dan memanggil di depan rumah Sugianto. Hal tersebut sempat dilihat dan direspon oleh tetangganya dengan mengatakan bahwa pemiliknya sedang tidak ada dirumah karena mudik.

Hanya berselang sehari saja, setelah adanya kejadian yang mencurigakan tersebut pada Rabu (15/07/2015) sekitar pukul 13.05, para pelaku langsung melakukan aksi pencuriannya dengan menggarong beberapa alat elektronik, perhiasan dan uang tunai di rumah Sugianto yang masih kosong akibat ditinggal untuk bermudik.

Dari hasil penyelidikan petugas kepolisian di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menerangkan bahwa para pelaku sempat mencoba masuk ke rumah Sugianto dengan melalui pintu depan. Karena sulit ditembus, akhirnya para pelaku masuk melalui jendela dengan cara mencongkelnya. Lewat daun jendela tersebut, para pelaku akhirnya berhasil memborong barang berharga milik Sugianto.

Menurut pengakuan Sugianto, bahwa pada saat kejadian tersebut, memang rumahnya sedang dalam keadaan kosong karena istri dan anak anaknya telah mudik duluan ke kampung halaman sedangkan dirinya masih bekerja di kantor. Kejadian tersebut diketahui oleh tetangganya yang segera melaporkan kejadian tersebut. Dan ketika para petugas mengecek, beberapa barang seperti laptop, perhiasan dan sejumlah uang tunai habis dikuras pelaku.

Sampai saat ini, kasus pencurian tersebut masih diselidiki oleh pihak kepolisian setempat.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)