Kecamatan Cilodong, Depok Siap Membantu KPU dalam Pilkada Desember Mendatang

Kecamatan Cilodong, Depok Siap Membantu KPU dalam Pilkada Desember Mendatang

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Demi kelancaran dan keakuratan pemilih di acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok yang akan digelar pada 09 Desember 2015 mendatang, saat ini Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) tengah melakukan pencocokan terhadap para pemilih dan data yang ada dimana pada kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mencegah terjadinya perbedaan antara data yang ada dengan dilapangan.

Camat Cilodong, Marjaya dalam upayanya mensukseskan hal tersebut di wilayahnya saat ini mengaku siap membantu para petugas PPDP dalam melakukan proses pencocokan data guna mencegah terjadinya seliaih atau perbedaan surat suara dengan calon pemilih nanti di Pilkada Depok nanti.

Menurutnya, jika memang tenaga pihak Kecamatan Cilodong diperlukan untuk membantu proses kegiatan tersebut, maka pihaknya akan selalu siap sedia kapanpun selama selama dibutuhkan. “Pasti kami akan selalu siap untuk membantu tim PPDP dalam mencocokan data pemilih dilapangan sebisa mungkin,” ungkapnya kepada rekan media, Jum’at (24/07/2015).

Untuk mengantisipasi hal tersebut dirinya pun juga telah berkomunikasi dengan seluruh lurah se-Kecamatan Cilodong untuk selalu siap dan bersedia dalam membantu dan mempermudah petugas PPDP untuk melakukan kegiatan pencocokan data pemilih dilapangan.

Untuk lebih memaksimalkannya, dirinya pun juga mengaku telah menginstruksikan kepada seluruh pejabatnya yang ada ditiap tiap kelurahan untuk mengajak serta RT dan RW setempat untuk berpartisipasi dan bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan pencocokan data tersebut agar akurat.

“Kegiatan dalam proses pendataan masyarakat yang akan mengikuti acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok mendatang adalah merupakan kerjasama seluruh lembaga demi menciptakan kota Depok yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Marjaya pun juga menegaskan bahwa pihaknya dalam membantu kerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok masih terus dilakukannya sampai hari ini. “Selama ini kami kooperatif dalam menanggapi kegiatan yang dilakukan oleh KPU Depok di wilayah kami. Hal ini semata mata kami lakukan untuk mempermudah dan memperingan tugas tim KPU dilapangan,” katanya.

Di lain hal, dirinya pun juga menjelaskan bahwa untuk permasalahan mengenai fasilitas untuk para Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah dipersiapkan sejak jauh jauh hari. “Semua perangkat kebutuhan para panitia pelaksana dilapangan sudah kami persiapkan, mulai dari Komputer, Printer, dan alat alat penunjang lainnya pun juga kami sudah siapkan,” terangnya.

“Ini semuanya kami lakukan karena kami mendukung dan turut serta membantu Komisi Pemilihan Umum dalam mensukseskan acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok nanti,” tandasnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)