Kakek Di China Berhasil Jadi Sarjana Tenis Di Usia 84 Tahun

kakek-di-china-berhasil-jadi-sarjana-tenis-di-usia-84-tahun

HarianDepok.com – Berita Unik – Kakek berusia 84 tahun akhirnya menyelesaikan studinya di jurusan olah raga dari Univesitas Wuhan. Dia berhasil menyelesaikan studi tenisnya setelah 10 tahun mengenyam pendidikan di perguruan tinggi tersebut.

Tencent News melaporkan, Zhang Renpeng, berprofesi sebagai kepala teknisi sebelum dia pensiun pada 2006. Setelah itu dia mengambil studi di jurusan tenis dengan dipandu Wang Weimin sebagai dosen pembimbingnya.

Menurut surat kabar China Daily, teman sekelasnya, Li Kaijie mengatakan, Zhang sangat rajin, dia selalu datang lebih awal dan pulang paling akhir. Dosen jurusan tenis, Wang Kaijun juga sangat mengagungkan sikap murid tertuanya ini.

“Dia (Zhang) selalu antusias terhadap semua materi yang diberikan, selain tenis, dia juga mengambil kelas jurnalis foto, kelas bahasa Prancis dan juga Jepang,” kata Wang, seperti dikutip laman Shanghaiist, Kamis, (23/7).

Diketahui sebelumnya di tahun 2012, Zhang didiagnosa penyakit kanker prostat, namun itu tidak jadi penghalangnya dalam belajar. Atas izin dosen pembimbingnya akhirnya dia dapat menyelesaikan studinya.

Setelah kelulusannya, Zhang berencana menjadi asisten dosen dengan tetap berolahraga selagi masih ada kemampuan.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer