Kubu Prabowo-Hatta Bantah Deal Jatah Menteri Untuk Rustri

HarianDepok.com – Berita Nasional – Politisi senior PDI Perjuangan Rustriningsih disebut akan membelot dengan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Tim pemenangan Prabowo-Hatta pun membantah ada deal transaksi pemberian jatah menteri untuk Rustri.

“Enggak ada. Kita sampai sekarang tidak pernah ngomongin pemerintahan, ngomongin menteri, enggak pernah. Pak Prabowo bilang ketika saya terpilih pada 9 Juli, quick count nya sudah menunjukkan dia, hari itu dia mulai bekerja, menyusun kabinet,” ujar Jubir tim pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya di Rumah Polonia, Jl. Cipinang Cempedak, Jaktim, Selasa (2/7/2014).

Mengenai status Menteri utama yang akan diberikan Prabowo kepada Aburizal Bakrie, menurut Tantowi itu merupakan sebuah ide, dan nantinya harus dibicarakan bersama partai-partai koalisi merah putih untuk mencapai persetujuan. Politisi Golkar tersebut mengatakan semua partai anggota koalisi merah putih memiliki hak bicara yang sama.

Mengenai dukungan Rustri sendiri, Tantowi merasa dukungan tersebut akan signifikan. Tantowi juga menyebut dukungan Rustri bukan bentuk pembangkangan kepada PDIP melainkan soal hati nurani.

“Saya rasa besar, dia tokoh berpengaruh di Jateng, mantan Wagub,” kata Tantowi.

“Polesan, pencitraan pada awalnya. Pada akhinya hati nurani yang akan bicara, siapa yang bisa memimpin bangsa ini sesungguhnya dengan permasalahan yang begitu besar, baik di dalam maupun luar negeri,” papar Tantowi membantah adanya pembangkangan Rustri kepada PDIP.

 

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer