Pirlo Ungkap Alasan Kenapa Pergi Tinggalkan Juventus

Pirlo Ungkap Alasan Kenapa Pergi Tinggalkan JuventusHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia, Andrea Pirlo, yang kontraknya bersama Juventus berakhir tahun 2016, memilih untuk mengakhirinya setahun lebih cepat dan memutuskan untuk menerima pinangan klub MLS, New York City FC.

Dan diketahui alasan kenapa ia pergi meninggalkan Juventus, mantan pemain AC Milan itu akan mulai ikut latihan dengan tim pada 21 Juli dan akan melakoni debut pada 26 Juli, saat NYCFC menjamu Orlando City di Yankee Stadium. Pirlo akan menjadi Designated Player ketiga yang dimiliki NYCFC. Dia bergabung dengan mantan legenda Chelsea Frank Lampard di lini tengah dan David Villa, sebagai trio bintang Eropa. Lampard akan melakoni debut pada 12 Juli melawan klubnya Sebastian Giovinco,s Toronto FC.

Dan baru-baru ini, Pirlo, yang telah mulai berlatih bersama tim barunya, mengungkapkan alasan mengapa dirinya memutuskan pergi dari Turin.

“Sudah waktunya pergi. Ide tak lagi menjadi protagonis di Juventus mempengaruhi keputusan yang saya buat,” ujarnya kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya lebih memilih untuk membuat keputusan pergi daripada menunggu seseorang mengeluarkan saya. Bahkan bila kami memenangkan final Liga Champions, saya tetap pergi. Saya telah memikirkan ini cukup lama, dan tentu kekalahan (di final Liga Champions) mempengaruhi saya,” tandasnya.

Pirlo pun mengungkapkan jika salah satu alasannya pergi adalah agar ia bisa tetap menjadi pemain kunci bagi tim yang dibelanya.

Meski demikian, Pirlo sebenarnya dinilai masih kompetitif untuk bermain di liga seketat Serie A, karena toh penampilan Pirlo dalam beberapa musim terakhir masih stabil.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten