Tahun Depan Kawasaki Segera Hadirkan Ninja ZX-10R Terbaru

Tahun Depan Kawasaki Segera Hadirkan Ninja ZX-10R Terbaru

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Produsen motor sport asal Jepang, Kawasaki secara resmi telah mengonfirmasi kehadiran ZX-10R generasi terbaru yang bakal diluncurkan pada tahun 2016. Kabar ini mulai beredar melalui media Guim Roda, Manajer tim Kawasaki WSBK mengungkapkan jika pihaknya akan memproduksi motor baru untuk musim depan. Pernyataan tersebut menunjukkan bahwa pabrikan dengan ciri khas warna hijau ini tengah sibuk mempersiapkan sepeda motor lewat serangkaian tes dan homologasi untuk balapan musim depan.

Diharapkan Ninja ZX-10R terbaru ini dapat semakin kompetitif untuk ikut bersaing dengan para rivalnya seperti BMW, Aprilia, dan Ducati. Seperti yang dilansir Autoevolution, Jumat (24/07/2015) aturan terbaru pada WSBK menyebutkan jika sepeda motor yang berlaga dalam kondisi standar diharuskan memiliki performa yang gahar. Aturan di dalam ajang tersebut memungkinkan agar pabrikan menciptakan versi produksi dari sepeda motor yang ikut serta dalam ajang balap.

Aturan pada WSBK juga memaksa para insinyur pabrikan untuk dapat menciptakan sebuah sepeda motor dengan spesifikasi terbaik sejak awal. Dengan hal ni berarti membuat pabrikan tidak perlu melakukan pengembangan lagi terhadap sepeda motor yang dapat menghabiskan banyak biaya. Saat ini Ninja ZX-10R mempunyai output sampai 188 Tk. Sedangkan untuk  spesifikasi Ninja ZX-10R terbaru nantinya akan mengusung karakter khas balap yang lebih gahar lewat peningkatan suspensi, sasis, lengan ayun, sampai sistem elektronik.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok