Lampu PJU di Jalan Raya Kartini, Depok Padam Sejak Lama

Lampu PJU di Jalan Raya Kartini, Depok Padam Sejak Lama

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas , Pada beberapa hari terakhir ini, warga Kelurahan Depok, Pancoran Mas diresahkan dengan matinya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di beberapa titik di Jalan Raya Kartini yang membuat jalan tersebut pada malam harinya menjadi sangat gelap sekali.

Hal ini membuat beberapa warga sekitar yang melintasi jalan raya tersebut pada malam hari harus sangat berhati hati agar terhindar dari resiko kecelakaan. Kondisi ini diketahui sudah terjadi sejak hari pertama lebaran dan sampai saat ini, belum ada satu petugas pun yang datang untuk memperbaikinya.

Iwan Kurniawan, Pemilik toko kelontong yang berlokasi di Jalan Raya Kartini, Depok pun mengaku direpotkan dengan padamnya PJU di jalan utama kota Depok tersebut yang berimbas kepada penurunan pendapatan tokonya pada saat malam hari.

“Iya mas, lampu jalanannya sudah banyak yang mati sejak lebaran kemarin. Pas waktu mati kirain ada petugas yang lagi benerin, eh mati sendiri. Sampai sekarang belum ada tuh petugas yang datang untuk benerin lampunya,” tuturnya kepada rekan wartawan dilapangan, Rabu (22/07/2015).

Iwan pun mengaku bahwa keadaan seperti ini bisa memancing adanya kecelakaan jika masih terus dibiarkan begitu saja. “Kalau sudah malam nih, pasti deh kita was was, takut ada kecelakaan, apalagi kan warga sini juga banyak yang lewat jalan ini. Tolong dong cepet dibenerin lampunya,” katanya.

Di lain pihak, Anto (31th) yang berprofesi sebagai karyawan di salah satu pabrik di bilangan Jakarta yang sering melewati jalan tersebut mengaku khawatir akan kondisi penerangan di Jalan Raya Kartini pada malam hari yang sangat gelap tanpa penerangan. Pasalnya, dirinya pernah hampir hilang kendali ketika melintasi kendaraannya di jalan tersebut karena ada sebuah batu yang tidak terlihat. Beruntung pada saat itu dirinya masih bisa menguasai keadaan sehingga tidak terjadi kecelakaan.

Guna mengantisipasi adanya kecelakaan di jalan raya tersebut, Anto pun meminta kepada Pemerintah kota Depok agar sesegera mungkin memperbaiki lampu lampu jalanan yang mati untuk dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan di Jalan Raya Kartini, Depok.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)