Usai Lebaran, Disperindag kota Depok Pantau Stok Sembako di Pasar Pasar Tradisional

Usai Lebaran, Disperindag kota Depok Pantau Stok Sembako di Pasar Pasar Tradisional

HarianDepok.com – Berita , Menjawab kekhawatiran masyarakat akan kekosongan stok pangan di wilayah kota Depok pada saat usai hari raya Idul Fitri tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok langsung berinisiatif melakukan kegiatan pengecekan ketersediaan stok stok pangan dikotanya.

Pemerintah kota (Pemkot) Depok dalam antisipasinya terhadap ketersediaan stok pangan usai lebaran dikotanya saat ini tengah melakukan kunjungan ke berbagai pasar pasar tradisional yang ada di wilayah kota Depok dengan menerjunkan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Depok sebagai eksekutornya dilapangan.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Depok, Agus Suherman dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa hingga sampai saat ini stok kebutuhan pangan di wilayah kota Depok masih dikategorikan aman dan cukup untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat.

“Yang jelas arus mudik masih berlangsung, otomatis permintaan stok pangan pun juga agak berkurang ketimbang pada saat menjelang lebaran kemarin. Terpantau sampai saat ini stok pangan di pasar pasar tradisional masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dan masih dikategorikan aman. Untuk masalah harga masih terbilang stabil, gak ada lonjakan harga yang berarti,” ucapnya.

Dirinya mengakui bahwa memang ada beberapa stok bahan pangan yang harganya mengalami kenaikan, namun itu masih dianggap sebagai hal yang wajar, karena disebabkan oleh permintaan masyarakat pada saat menjelang lebaran kemarin yang terbilang tinggi, namun dirinya mengakui, kenaikan tersebut akan berangsur pulih dan stabil pada pekan depan. “Untuk keseluruhannya, stok ketersediaan sembako di kota Depok masih di level aman, jadi masyarakat tidak perlu khawatir akan adanya isu mengenai sulitnya mendapatkan sembako usai lebaran ini,” tuturnya.

Meski demikian, Agus mengaku akan terus melakukan pengawasan terhadap harga dan stok pangan di wilayah kota Depok dengan menerjunkan tim pemantau dari instansinya yang akan disebar ke beberapa lokasi yang diindikasikan tengah mengalami lonjakan harga dan penurunan stok.

“Guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan sembako dan terjadinya lonjakan harga yang ekstrim, kami akan tetap melakukan pengawasan terhadap stok pangan di pasar pasar di kota Depok sampai kondisinya kembali normal,” tuturnya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)