Modus Curanmor Baru di Depok dengan Berpura pura Gila

Modus Curanmor Baru di Depok dengan Berpura pura Gila

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di kota Depok baru baru ini terbilang baru. Pasalnya pelaku kejahatan melakukan aksinya dengan berpura pura gila dan telanjang menyisiri lokasi target operasinya. Hal ini diketahui telah terjadi di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Tapos, Depok, Jawa Barat pada Senin pagi (20/07/2015).

Yang pada saat itu, Erwin (31th) warga Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, alias korban dari pencurian tersebut tengah memarkirkan motornya di bahu Jalan Raya Bogor KM 37 guna melerai kericuhan antara supir angkutan umum dengan salah seorang pengendara motor.

Setelah tuntas melerai kericuhan antara kesua orang tersebut, Erwin langsung menuju ke motornya guna melanjutkan perjalanan. Namun ketika hendak menaikkan motornya, Erwin melihat seorang lelaki tanpa mengenakan pakaian sehelai pun tersungkur di sisi jalan. Tak tega melihat kondisi tersebut, Erwin langsung bergegas menolong lelaki tersebut.

Saat dirinya hendak menolong lelaki tersebut, Erwin langsung dikagetkan dengan dipukulnya dirinya oleh lelaki tersebut tanpa sebab yang membuat dirinya terjerembab jatuh ke jalan. Dan pada saat itu pula si lelaki tanpa busana tersebut langsung bergerak menuju motor Erwin dan membawanya kabur ke arah Kelurahan Cilangkap, Tapos.

Erwin yang tak menduga mendapat serangan tersebut langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar adanya jeritan Erwin pun langsung berhamburan menolong Erwin dan mengejar si pelaku pencuri motornya yang berpura pura gila. Tak beberapa lama, si pelaku akhirnya berhasil ditangkap oleh warga dan langsung dilarikan ke Polsek Cimanggis.

Awalnya, warga mengira si pelaku adalah benar benar tidak waras alias gila karena dirinya tidak mengenakan pakaian sehelai pun dan berlagak seperti orang sinting. Namun, berkat adanya keterangan korban yang mengatakan bahwa keadaan si pelaku curanmor tersebut hanyalah berpura pura saja, akhirnya si pelaku langsung diamankan.

“Awalnya saya kira itu orang gila, eh pas saya mau tolong malah saya langsung dipukuli dan langsung membawa kabur motor saya. Masa orang stres tahu bawa motor, malah sempat saya liat itu orang nutupin kemaluannya. Aneh kan,” terang Erwin.

Hingga kini, kasus tersebut masih dalam penyelidikan petugas kepolisian Polsek Cimanggis untuk dikembangkan.

Kapolres Kota Depok, Komisaris Besar Dwiyono dalam menanggapi hal tersebut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap berhati hati dan selalu waspada terhadap orang orang yang tidak dikenal. “Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya kota Depok untuk tetap berlaku hati hati dan waspada terhadap orang orang yang tidak dikenal di jalan. Jangan sampai tertipu akan pakaian dan kebaikan orang orang tersebut. Kejahatan dapat terjadi dimana saja dan kapan saja.” tuturnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: