Kodim 0508 Depok Dapat Bantuan Alat Pertanian Dari Pertamina

Kodim 0508 Depok Dapat Bantuan Alat Pertanian Dari Pertamina

Foto – PojokSatuNews

HarianDepok.com – Berita , Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menjadikan kotanya sebagai salah satu kota satelit ibukota yang mandiri akan pangan saat ini sudah mulai terlihat keseriusannya dengan adanya dukungan penuh dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0508 Depok yang menyatakan siap membantu Pemerintah Depok dalam menjadikan kota berlambang Belimbing ini mandiri akan pangan.

Keseriusan Kodim 0508 dalam mewujudkan hal tersebut sudah dibuktikan dengan adanya pemanfaatan lahan lahan terbuka yang dikembangkannya menjadi lahan produksi pangan pada beberapa waktu yang lalu dan dihadiri pula oleh pejabat daerah kota Depok seperti Walikota Depok, Nur Mahmudi Ismail, yang pada saat itu menyempatkan diri melihat proses swasembada pangan yang dilakukan oleh Kodim 0508 tersebut.

Melihat dari potensinya kota Depok yang mumpuni untuk dijadikan sebagai salah satu kota Penunjang ibukota yang mandiri akan pangan dan keseriusan dari perangkat daerahnya dalam mewujudkan hal tersebut, PT Pertamina Area Jakarta dan Jawa Barat  berinisiatif memberikan bantuan beberapa alat berat dan mesin pertanian kepada Kodim 0508 Depok guna menyokong kegiatan swasembada pangan yang dilakukan oleh perangkat daerah kota Depok hingga saat ini.

Dalam pemberian alat alat pendukung pertanian tersebut, langsung diserahkan secara simbolis oleh Manager Area Pertamina Jakarta dan Jawa Barat, Sri Maryurias Mulya Dewi yang berlangsung pada beberapa waktu lalu di markas Kodim 0508 kota Depok, Jawa Barat.

Hal ini sengaja dilakukan oleh Pertamina guna membantu terwujudnya swasembada pangan di kota Depok yang dilakukan oleh Pemerintah kota Depok khususnya Kodim 0508 yang selama ini telah menjalankan kegiatan tersebut tanpa mengenal lelah dan pamrih.

“Kami mengapresiasikan usaha Kodim kota Depok yang telah berusaha keras demi mewujudkan swasembada pangan di kota Depok dengan memberikan bantuan berupa alat alat pertanian. Dengan adanya alat alat tersebut, kami yakin dan kami percaya bahwa Kodim Depok akan mampu mewujudkan swasembada pangan bersama para petani yang ada di wilayah kota Depok,” ujarnya, di Depok pada beberapa waktu yang lalu.

Dengan adanya alat alat pertanian yang telah diberikan oleh Pertamina ini, dirinya berharap upaya Kodim 0508 kota Depok untuk menjadikan kotanya sebagai kota yang mandiri akan pangan dapat lebih cepat terwujudkan. “Dengan adanya alat alat pertanian dan usaha Kodim 0508 Depok yang ada saat ini, kami berharap bisa mempercepat terealisasinya kota Depok yang mandiri akan pangan dan bisa menjadi kota percontohan bagi kota satelit ibukota lainnya,” katanya.

Di lain pihak, Dandim 0508 kota Depok, Letkol Inf Santosa dalam apresiasinya mengenail perihal tersebut mengatakan sangat berterimakasih atas adanya bantuan kerjasama yang diberikan oleh Pertamina untuk mendukung kegiatan swasembada pangan di kotanya. “Saya sangat berterimakasih kepada Pertamina yang telah bersedia membantu meningkatkan swasembada pangan di kota Depok. Dengan adanya alat alat pertanian ini saya yakin para petani di kota Depok bisa lebih meningkat,” tuturnya.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: