Resmi Rayo Vallecano Datangkan Pemain Asal Tiongkok Pertama Yang Bermain Di Liga Spanyol

Rayo Vallecano Datangkan Pemain Asal Tiongkok Pertama Yang Bermain Di Liga SpanyolHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol, Dilansir Beijing Guoan, pemain berusia 26 tahun, Chengdong Zhang, yang fasih beroperasi di posisi sayap itu akan bermain untuk Rayo Vallecano di musim 2015-16 dengan kontrak yang akan berakhir pada 15 Juni 2016.

Meski untuk pertama kalinya merumput di Spanyol, pemain 26 tahun sudah malang melintang di sepakbola Eropa. Sebelumnya ia sempat merumput di Portugal bersama Uniao Leiria dan Beimar antara 2010 dan 2012, juga membela klub Bundesliga Jerman Eintracht Braunschweig.

Rayo mencatat sejarah dengan mendatagkan pemain asal Tiongkok pertama yang akan merumput di La Liga Spanyol untuk musim depan, Zhang Chengdong.

Kini ia pun mengucapkan selamat tinggal kepada rekan tim dan pelatihnya, Gregorio Manzano. Seremonial perpisahan itu dilakukan dalam sebuah acara makan siang di restoran Puerta 20, yang terletak di dalam stadion tua klubnya di Ibu Kota Tiongkok.

Chengdong meninggalkan Beijing Guoan, klub yang telah ia bela sejak 2013, dan saat ini berada di posisi empat klasemen sementara Liga Super Tiongkok.

Untuk mendapatkan jasa pemain yang baru 18 kali dipanggil timnas Tiongkok itu, Rayo tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Sebab, sebagaimana dilansir Marca, Chengdong akan bergabung dengan skuad asuhan Paco Jemez itu dengan status pemain pinjaman.

Masa peminjaman Chengdong berakhir pada 15 Juni tahun depan. ’’Terima kasih atas kontribusinya dengan Beijing Guoan dalam tiga musim terakhir. Kami berharap ini fase terbaik dalam karirnya. Terus semangat dan kami akan menunggu kembalimu ke sini lagi,’’ tulis Guoan dalam pernyataan resmi kepada Weibo.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten