Wenger Ingin Trofi Juara Di Debut Yang Ke 20 Di Arsenal

Wenger Ingin Trofi Juara Di Debut Yang Ke 20 Di ArsenalHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pelatih 65 tahun Arsenal, Arsene Wenger ternyata dirinya belum mau pensiun, didebut tahun ke-20 sebagai manajer, wenger menggenggam peluang bagus untuk mengakhiri dahaga gelar Liga Primer Inggris pada edisi 2015/16 mendatang.

Terbukti, dua tahun silam Arsenal memecahkan rekor transfer termahal klub untuk membeli Mesut Ozil dari Real Madrid seharga €60 juta, disusul kedatangan Alexis Sanchez dari Barcelona dengan banderol €50 juta tahun kemarin, dan pada bursa terkini transfer Petr Cech dari Chelsea sukses diwujudkan.

Sudah lebih dari satu dekade, Arsenal tidak pernah mengangkat trofi EPL. Tim yang bermarkas di Emirates Stadium ini, terakhir kali menjadi juara pada tahun 2004 silam. Tapi bagaimanapun, Arsenal yang tahun ini sukses menjuarai FA Cup, tetap memiliki kesempatan mengakhiri krisis gelar di liga.

Wenger menyatakan masih melakukan upaya untuk mendatangkan pemain baru lainnya. Sejauh ini ada sejumlah nama yang dikait-kaitkan seperti penyerang Manchester City Edin Dzeko, gelandang Schalke 04 Julian Draxler, dan striker Real Madrid Karim Benzema.

Sementara upaya mendekati pemain incaran terus dilakukan, Wenger juga menegaskan tak akan ada kebutuhan melepas pemain. Jika pada beberapa musim sebelumnya mereka harus melepas sejumlah pemain kunci seperti Cesc Fabregas, Robin van Persie, dan Samir Nasri untuk mendapatkan dana segar, saat ini kondisi finansialnya sudah amat stabil.

Wenger juga bertekad mengantar Tim London Utara kembali merah gelar Liga Inggris, yang terakhir kali direngkuh pada musim 2003-04.

“Saya tahu di mana tim ini pada akhir musim. Kami akan berjuang menjuarai Premier League.” ungkap Wenger.

“Akankah kami menjuarai liga musim ini? Anda tak bisa menjamin itu di Liga Primer. Saya hanya mengatakan kami menginginkannya. Saya berjanji kami akan berjuang untuk juara. Seorang manajer harus mampu mengeluarkan potensi terbaik dari tim yang dimilikinya.”

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten