Resmi Benteke Menjadi Milik Liverpool

Resmi Benteke Menjadi Milik LiverpoolHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris, Pada saat ini, Christian Benteke sudah resmi menjadi pemain Liverpool, sebelum bergabung dengan Aston Villa, Benteke memperkuat Standard Liege dan Genk selama tahap awal kariernya dan juga sempat menjalani masa pinjaman di Kortrijk dan Mechelen.

Kedatangan Benteke melambungkan optimisme di kubu Liverpool. Sebab pemain kelahiran Kinshasa itu diyakini bakal jadi jawaban tumpulnya lini serang tim besutan Brendan Rodgers musim kemarin.

Musim lalu kombinasi seluruh penyerang Liverpool yakni Daniel Sturridge, Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini cuma menyumbangkan delapan gol di Premier League. Sementara Benteke sendiri mampu membuat 13 gol dari 29 penampilan di liga bersama Villa.

Liverpool akhirnya sukses merampungkan transfer bomber tajam Benteke, dari Villa, hal itu dikonfirmasi langsung melalui laman resmi dan akun Twitter resmi kedua klub. Benteke menandatangani kontrak jangka panjang, namun begitu tak dijelaskan secara terbuka berapa nilai transfernya.

Benteke adalah pemain ketujuh Liverpool setelah Danny Ings, James Milner, Joe Gomez, Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, dan Roberto Firmino lebih dulu menandatangani kontrak bersama The Reds. Brendan Rodgers sudah lama kesengsem dengan Benteke mengingat rekor bagusnya selama tiga tahun merumput bersama Aston Villa.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menjadi pilihan utama di tim nasional Belgia, di mana ia telah mencetak 7 gol dalam 24 penampilan untuk tim nasional sejak menjalani debut melawan Bulgaria pada Mei 2010.

“Aston Villa memberi konfirmasi bahwa Christian Benteke telah bergabung dengan Liverpool setelah Liverpool sepakat membayar release clause yang tertera dalam kontraknya,” tulis Villa di laman resminya.

Namun dari pernyataan tersebut tampak jelas bahwa The Reds membutuhkan dana sebesar £32,5 juta untuk menebus penyerang asal Belgia tersebut, sesuai release clause sang pemain.

[NandaRiskiawan/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten