Kawasaki Segera Luncurkan ER-7

Kawasaki Segera Luncurkan ER-7

HarianDepok.com – Otomotif – Motor , Baru-baru ini beredar kabar bahwa Kawasaki siap meluncurkan jajaran naked bike terbarunya  yang direncanakan akan mengaspal tahun 2016, yakni Kawasaki ER-7. Seperti yang dilansir Morebikes, Kawasaki ER-7 bakal hadir dengan kapasitas mesin yang lebih besar dari 649 cc dan sejumlah fitur keselamatan standar seperti pengereman ABS serta sejumlah kontrol traksi dasar. Dikabarkan juga, naked bike baru Kawasaki ini bakal hadir dengan bentuk yang semakin mirip dengan moge (motor gede) Kawasaki lainnya, seperti H2.

ER-7 diprediksi akan dilepas seharga yang tidak jauh berbeda dengan ER-6, yakni sekitar 6.000 pound sterling atau sekitar Rp 125,4 juta (Kurs: Rp 20.902/pound sterling). Kabar tersebut pertama kali beredar di Perancis, yang merupakan negara dimana ER-6 sangat populer. Hal ini juga berhubungan juga dengan kebijakan pembatasan emisi di wilayah tersebut.

Dengan peraturan penerapan Euro 4 yang rencananya bakal segera diberlakukan untuk seluruh motor di Eropa, mesin ER-6 jelas tidak akan memenuhi standar. Pasalnya, ketika pertama kali dibuat, model ini dirancang hanya untuk memenuhi standar Euro 3. Namun, walaupun alasannya cukup rasional, bisa saja hal tersebut tetap akan menjadi isu belaka. Sebab, media Perancis sudah mengabarkan sebelumnya jika Kawasaki bakal memproduksi ER-7 sejak 2008 silam dan belum juga direalisasikan hingga kini.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok