Arus Balik H+4 Jalur Pantura Padat, Kendaraan Dialihkan ke Jalur Tengah

Arus Balik H+4 Jalur Pantura Padat, Kendaraan Dialihkan ke Jalur Tengah

foto : republika.co.id

HarianDepok.com – Info Arus Balik , Memasuki H+4 lebaran Selasa (21/07/2015) arus balik kendaraan yang memasuki jalur Pantura Cirebon sejak sore tadi pukul 17.00 WIB semakin meningkat. Jajaran Polres Cirebon Kota pun terpaksa harus memberlakukan sistem buka tutup jalan. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya stagnan di jalur utama Pantura. Seperti yang dikutip poskotanews.com, jalur pantura saat ini sepertinya masih menjadi pilihan bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda empat.

Hal ini dibuktikan dengan terlihat masih banyaknya mobil pribadi yang melintasi jalur pantura. Umumnya mereka memilih jalur pantura karena mendapat kabar terjadinya kemacetan di ruas tol Palikanci dan Cipali. Kondisi tersebut semakin di perparah dengan serbuan kendaraan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua yang terus memadati  jalur pantura. Imbasnya terjadi kepadatan di beberapa titik, seperti sepanjang jalan kedawung sampai Palimanan.

Untuk mencegah terjadinya stagnan di jalur utama pantura, maka jajaran Polres Cirebon Kota terpaksa melakukan sistem buka tutup jalan. Titik buka dan tutup berada di pertigaan Kalijaga. Seperti yang dikatakan AKP Kurnia, Kasat Lantas Polres Cirebon Kota, “Setiap satu jam sekali melakukan buka dan tutup, walau demikian kita tetap terus melakukan koordinasi dengan Polres Cirebon Kabupaten dan Polres Indramayu. Intinya sistem buka dan tutup ini kita berlakukan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada saja,” ungkapnya.

Saat melakukan pengalihan, maka kendaraan pemudik baik mobil pribadi maupun sepeda motor, selanjutnya akan diarahkan menuju arah jalur tengah pantura, melintasi daerah Kapetakan-Karangampel dan kemudian kembali masuk ke jalur utama Pantura Jatibarang.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: