Yuk! Berdansa Bareng Passion Line Dance

Komunitas pegiat dansa Passion Line Depok, rupanya menjadi bidikan koreografer asing sebagai model dansanya. Beberapa koreografer dari Inggris dan Afrika Selatan kepincut aksi mereka.

Komunitas yang berdiri sejak 1 Februari 2012 tersebut, saat ini sudah memiliki member sebanyak 40 orang. Seluruhnya merupakan kaum perempuan dengan keberagaman latar belakang sosialita. Sebelumnya, aksi mereka dapat disaksikan melalui YouTube, dengan www.youtube.com/user/passionlinedance.

Pendiri sekaligus instruktur Passion Line Dance, Rarayanti (42) mengatakan, niatnya dilatarbelakangi keinginan menghidupkan dansa di kalangan perempuan di Depok, sebagai sarana yang sederhana untuk menjaga kebugaran dan kesehatan. Komunitas ini dalam kegiatannya mendalami seluruh aliran dansa, seperti salsa dan rumba.

“Kami memiliki visi let’s dance and be happy. Sederhananya, kami juga ingin mengajarkan dansa yang baik dan benar,” ujarnya, saat ditemui depoklikcom, Kamis (6/12).

Kolaborasi apik yang diunggah pun, menjadi daya tarik bagi koreografer dalam dan luar negeri untuk mengetahui lebih dalam komunitas yang bermarkas di Sport Center, Perumahan Gema Pesona, Sukmajaya. Hal ini menjadi sebuah prestasi tersendiri, dimana awalnya mereka hanya sebatas aktualisasi hobi.

“Sebulan kita empat kali latihan, dan memang serius tidak sekedar hobi. Kami ingin memasyarakatkan dansa,” tutupnya.

Gatot Suherman

author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)