Usai Menang Di Pengandilan, PT Liga Indonesia Dan PSSI Sudah Menyiapkan Turnamen Pramusim

Usai Menang Di Pengandilan, PT Liga Indonesia Dan PSSI Sudah Menyiapkan Turnamen PramusimHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional, PT Liga Indonesia sudah siap untuk menggelar kompetisi musim 2015/16, usai Majelis Hakim PTUN yang dipimpin hakim Ujang Abdullah memutuskan bahwa SK Pembekuan PSSI oleh Menpora tidak sah, sehingga keberadaannya tidak diakui dan tidak memiliki kekuatan hukum mengikat. Kini gelora untuk menggelar kompetisi Indonesia Super League (ISL) semakin menggeliat.

Komite Eksekutif PSSI menyebut bahwa PSSI, sebagai organisasi induk sepakbola Indonesia, telah aktif kembali. Hal tersebut menyusul adanya putusan Pengadilan Tata Usaha Negara yang mengabulkan permohonan PSSI kepada tergugat (Kemenpora) untuk mencabut SK Pembekuan PSSI

Sekretaris PT LI, Tigorshalom Boboy, menyanggupi permintaan digelarnya kompetisi yang sedianya bakal dimulai pada bulan Oktober 2015 mendatang.

Ia pun mengaku sudah melayangkan surat kepada PSSI terkait status kompetisi tersebut. “Sebelumnya, kami sudah berkirim surat ke PSSI tentang status kompetisi. Jadi, PSSI harus menetapkan terlebih dulu status kompetisi,” ungkap Tigor.

Guna mempersiapkan program ISL dan Divisi Utama dengan baik, dikatakan Tigor, konfirmasi dari PSSI memang sangat dibutuhkan. Terlebih, PSSI telah menang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Hasil keputusan tersebut, yakni meminta supaya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mencabut Surat Keputusan 17 April berupa pembekuan PSSI. Selain itu, PSSI juga meminta PT Liga Indonesia untuk menyiapkan turnamen pra-musim.

Terkait dengan waktu penyelenggaraan, Tigor mengungkapkan pihaknya memang sudah memiliki rencana untuk menggelar kompetisi pada September atau Oktober 2015.

“Waktu RUPS Luar Biasa di Jakarta bulan Mei lalu, juga diputuskan yang akan mengelar kompetisi ISL itu di bulan-bulan tersebut. Oktober maksimal kita geber kick-off ISL 2015/16,” tambahnya.

“Bisa saja selesainya mundur, tapi paling lama sebulan. Kita juga melihat agenda-agenda yang ada terlebih dahulu. Kalau dalam status disanksi FIFA sehingga timnas Indonesia tidak memiliki kegiatan, bisa saja lebih cepat,” jelasnya.

Sementara untuk kompetisi Divisi Utama biasanya digelar setelah ISL. Sedangkan untuk waktu berakhirnya kompetisi, direncanakan bakal rampung pada Mei 2016.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten