Resmi Final Liga Champions Akan Di Langsungkan Di Wales, Stadiun Millenium Stadium

Resmi Final Liga Champions Akan Di Langsungkan Di Wales, Stadiun Millenium StadiumHarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions, UEFA mengumumkan secara resmi, tentang keputusan dalam sebuah rapat Komite Eksekutif di Praha, Republik Ceko, Selasa (30/6/2015). Ibu kota Wales, Cardiff, mendapat kehormatan untuk menggelar final Liga Champions 2016/2017. UEFA menunjuk Millennium Stadium sebagai arena untuk laga puncak.

Millenium Stadium yang berada di Cardiff sebelumnya dikenal oleh kalangan pecinta sepak bola Inggris pada periode 2001 hingga 2006 dan menghelang final Piala FA saat Wembley Stadium masih dibangun kembali.

Sejak dibuka pada 1999, Millennium Stadium sudah beberapa kali menjadi tuan rumah laga final beberapa kompetisi. Stadion berkapasitas 74.500 penonton itu pernah digunakan untuk menggelar final Piala FA sebanyak enam kali dan tujuh kali final Piala Liga Inggris.

Ini akan jadi kali pertama bagi Wales menjadi tuan rumah final kompetisi elit antarklub Eropa. Meski demikian, kota Cardiff sudah pernah menggelar laga penting di kompetisi UEFA saat pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid dan Sevilla dihelat di Cardiff City Stadium pada Agustus 2014 silam.

Ini untuk pertama kali final Liga Champions digelar di Cardiff. Keputusan itu muncul setelah tahun lalu Wales tidak terpilih sebagai salah satu tuan rumah Piala Eropa 2020. Sedangkan Stockholm juga gagal dalam penawaran tuan rumah Piala Eropa 2020. Pada pemilihan 19 September 2014 lalu, terpilih 13 venue sebagai tuan rumah Piala Eropa 2020, sebagai perayaan 60 tahun pergelaran Piala Eropa.

Sementara Piala Super Eropa 2017 yang mempertemukan pemenang Liga Champions dan Liga Europa, akan digelar di Stadion Philip II Arena, Skopje, Makedonia.

Tahun depan, yang mendapat kesempatan menjadi tuan rumah adalah kandang milik Milan dan Internazionale San Siro. Dan Millenium menjadi jagoan untuk mendapat kesempatan di 2017. [NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten