H+3 Lebaran, Tol Cipali Menuju Arah Jakarta Macet

H+2 Lebaran, Tol Cipali Menuju Arah Jakarta Macet

foto : viva.co.id

HarianDepok.com – Info Arus Balik , Tol Cipali (Cikopo-Palimanan) sudah mulai dibanjiri oleh arus balik pemudik. Sejak sore tadi jalan bebas hambatan terpanjang di Indonesia itu macet akibat banyaknya volume kendaraan yang menuju arah  Jakarta. Menurut yang dikabarkan, kemacetan sudah mulai terjadi di titik KM 91. Kemacetan pada arus balik ini  diperparah dengan adanya kendaraan yang mogok di KM 90.

Hingga pukul 18.30 tadi, kemacetan masih terjadi di titik KM 83 menuju arah Jakarta. Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memprediksi puncak arus balik arah Jakarta bakal mulai terjadi pada Sabtu (25/07/2015) dan Minggu (26/07/2015). Hal tersebut diutarakan oleh AKBP Ipung Purnomo,  Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Dirlantas Polda Metro Jaya. Seperti yang dikatakan Ipung ketika dihubungi di Jakarta, Senin (20/07/2015),

“Sepertinya orang akan banyak meneruskan liburan mereka. Saat ini arus ke yang menuju arah Jakarta belum nampak juga mobil bergaya pemudik, seperti yang membawa barang di atap begitu. Maka dari itu paling Senin pekan depan arus lalu lintas Jakarta baru akan normal kembali,” ujarnya. Tetapi, kemacetan sudah mulai terjadi di beberapa titik karena warga yang mudik sudah kembali berangkat ke Ibukota. Salah satunya kemacetan di Tol Cipali.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok