Malam Ini Jalur Selatan Sudah Mulai Dipadati Arus Balik Lebaran

Malam Ini Jalur Selatan Sudah Mulai Dipadati Arus Balik Lebaran

foto : kompas.com

HarianDepok.com – Info Arus Balik , Pada Minggu (19/07/2015) siang hingga sore arus lalulintas sudah mulai ramai di jalur mudik selatan Jawa Barat (Jabar). Arus lalulintas dari arah timur ke barat ataupun dari arah barat ke timur, keduanya terlihat ramai lancar. Namun pada malam ini arus kendaraan dari timur ke barat sudah mulai menunjukan terjadi arus balik pemudik. Pada Minggu (19/07/2015) malam, mulai nampak lonjakan volume arus kendaraan dari arah timur menuju arah barat.

Seperti yang terpantau di tanjakam Gentong Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, volume kendaraan dari arah timur menuju arah Garut sudah mulai ramai. Seperti yang dilaporkan Ipda Dian Susila Setiana, Kanit Dikyasa Polres Ciamis mengatakan,  sejak siang hingga sore hari di perbatasan Kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis arus lalulintas masih dipadati oleh para pemudik, pemudik yang tengah melakukan arus balik serta pemudik yang tengah berwisata.

Hingga pukul 22.00 WIB ekor kepadatan sudah mencapai hingga Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis yang berbatasan langsung dengan kabupaten Tasikmalaya. Ipda Dian menuturkan, akibat lonjakan volume kendaraan tersebut sehingga polisi melakukan penguraian arus kendaraan. Dari Cihaurbeuti sebagian kendaraan diarahkan melintasi jalur Panjalau Ciamis menuju Suralaya dan akan keluar di daerah Ciawi Kabupaten Tasikmalaya. sedangkan kendaraan yang menuju Garut diarahkan melintasi rute Kabupaten Tasikmalaya.

Berdasarkan pantauan dilapangan, jalur mudik yang melintasi rute jalur Rajapolah, Jamanis, Ciawi, Kadipaten hingga Malangbong Garut saat ini sudah mulai ramai. Walau pun ramai, namun kendaraan masih dapat terus berjalan dan dibenerapa titik terdapat pelambatan arus kendaraan tapi tidak sampai menimbulkan kemacetan hingga pukul 00.00 WIB.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok