H+1 Lebaran, Kendaraan Macet Hingga 3 KM di Gerbang Tol Cipali Arah Jakarta

H+1 Lebaran, Kendaraan Macet Hingga 3 KM di Gerbang Tol Cipali Arah Jakarta

HarianDepok.com – Info Arus Balik , Pada H+1 Lebaran 2015 atau Minggu (19/07/2015) malam arus balik mulai nampak di gerbang Jalan Tol Cipali (Cikopo-Palimanan), Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Kendaraan roda empat terlihat sudah memadati gerbang tol arah Jakarta. Kepadatan arus lalu lintas di sepanjang arus balik H+1 lebaran 2015 tersebut terjadi lantaran tingginya volume kendaraan yang melintas dari arah Cirebon menuju Jakarta,.

Dan akibat dari tingginya volume kendaraan tersebut, sehingga terjadi antrean panjang kendaraan menuju gerbang Tol Cipali. Diperkirakan, antrean kendaraan tersebut terjadi mencapai hingga lebih dari 3 kilometer. Menurut AKP Azis Sarifudin, Kasatlantas Polres Purwakarta menuturkan, saat ini lonjakan kendaraan yang melintasi Jalan Tol Cipali sudah mulai terlihat. Bahkan hingga terjadi antrean kendaraan di gerbang tol tersebut.

Pengelola Jalan Tol Cipali sendiri telah mengoperasikan 15 gardu untuk jalur menuju Jakarta. sementara gardu arah Cirebon hanya dibuka sebanyak 4 gardu. Azis juga mengaku jika dirinya telah menyampaikan kepada pengelola Tol Cipali untuk menambah gardu keluar atau pembayaran tol, sehingga tidak akan terjadi antrean panjang di gerbang tol tersebut.

“Penambahan gardu pembayaran tol harus dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan drastis volume kendaraan,” ujarnya. Kasatlantas juga mengimbau kepada para pengemudi agar mau bersabar ketika terjadi kepadatan saat arus balik dan tidak saling menyerobot. Tidak hanya itu, ia juga mengimbau kepada para pengemudi agar segera beristirahat jika sudah merasa lelah.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: