Max Chilton Persembahkan Trofi Perpisahan Untuk Jules Bianchi

Max Chilton Persembahkan Trofi Perpisahan Untuk Jules Bianchi

HarianDepok.com – Formula 1 , Max Chilton memberikan persembahan terakhir kepada Jules Bianchi  yang merupakan rekan satu timnya di kancah Formula 1 yang telah meninggal dunia pada Sabtu (18/07/2015) lalu. Max Chilton memberikan trofi kemenangannya di ajang Indy Lights 2015 sebagai trofi perpisahan terhadap seorang pembalap asal Prancis itu. Seperti yang dilansir dnaindia, Senin (20/07/2015), Chilton yang juga sempat satu paddock dengan Bianchi pada musim 2013/2014,

mempersembahkan kemenangan perdananya di ajang balapan sejak tahun 2012. Chilton pun dalam balapan tersebut berhasil mendominasi balapan sebanyak 100 lap yang digelar di Lowa Speedway, Lowa, Amerika Serikat. Chilton pun langsung mempersembahkan kemenangan perdananya untuk Bianchi yang baru saja menghembuaskan nafas terakhirnya akibat gagal bertahan hidup usai koma sejak terjadi peristiwa kecelakaan di Grand Prix Jepang, yang dihelat pada Oktober lalu.

Menurut dia, pembalap yang masih sangat muda itu pantas untuk mendapatkan trofi perpisahan darinya usai apa yang telah dialaminya selama sembilan bulan terakhir. “Sudah sangat sulit selama sembilan bulan, saya sudah berusaha jujur ??pada Anda. Saya sudah belajar banyak dari dia, dan dia adalah bagian dari kemenangan ini,” ujar Chilton. “Sepertinya, saya akan terus memikirkannya setiap memasuki lima atau sepuluh lap. Karena dia adalah pembalap yang mungkin ditakdirkan untuk menjadi juara dunia,” ungkap Chilton.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok