Cerita Noriyu Soal Teror Pelemparan Handuk Berlumur Cairan Keras ke Mobilnya

HarianDepok.com – Berita Nasional – Politikus Partai Demokrat Nova Riyanti Yusuf (Noriyu) mendapat teror pada hari Jumat (27/6) malam. Kap mobilnya dilempar handuk yang berlumur cairan hingga menyebabkan cat mobil mengelupas.

Meski sudah melaporkan teror tersebut ke polisi, Noriyu masih khawatir dengan keamanan dirinya.

“Pelakunya profesionallah. Bayangin aja kejadiannya nggak lama setelah mobil patroli polisi lewat karena kan ada patroli lingkungan,” kata Noriyu saat dihubungi, Minggu (29/6/2014) malam.

Teror ini terjadi ketika sekitar pukul 18.30 WIB Jumat (27/6) sopirnya memarkirkan mobil Fortuner lama warna hitam B 1699 MS di depan rumah kosong yang terletak hanya berjarak 1 rumah dari rumahnya. Kemudian pada pukul 20.00 WIB, Noriyu pergi dengan menumpang mobil temannya. 

“Waktu kembali jam 22.30 WIB, mobil dikerubutin tetangga-tetangga dan hansip. Hansip was-was karena ini kriminal menggunakan zat kimia berbahaya sehingga merusak kap mobil,” ujar Noriyu yang malam itu juga langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Noriyu mengatakan, ada empat kamera pengintai yang berada di kediamannya. Saat kejadian pelemparan handuk pada Jumat (27/6), tidak satu pun kamera merekam aksi peneror.

Terkait teror ini, petugas kepolisian dari Polres Jaksel sudah memeriksa 6 orang saksi yakni Noriyu, petugas keamanan komplek dan beberapa orang warga sekitar.

Kapolres Jaksel, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat menyebut kejadian ini terjadi terjadi sekitar 15 meter dari kediaman Noriyu yang berada di Komplek Alam Segar VII, Kelurahan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jaksel.

Bekas Wakil Ketua Komisi IX DPR ini berharap polisi segera menangkap pelaku teror. “Saya yakin polisi bekerja optimal menangani kasus ini,” harap Noriyu.

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer