Polresta Depok Dirikan Pos Pengamanan Rumah Kosong

Polresta Depok Dirikan Pos Pengamanan Rumah Kosong

HarianDepok.com – Berita , Untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan dan tindakan kriminal lainnya saat lebaran tahun 2015 ini, jajaran Polresta Depok saat ini tengah melakukan tindakan preventif dengan mendirikan beberapa Pos Pengamanan Rumah Kosong di beberapa titik lokasi di seluruh wilayah kota Depok dengan melibatkan jajaran Pokdarkamtibmas sebagai rekan kerja Polresta Depok di lapangan.

Hal ini sengaja dilakukan oleh Polresta Depok dalam konsistensinya menjaga keamanan di wilayah hukumnya dari aksi aksi pencurian dan kejahatan di rumah rumah yang ditinggal pemiliknya untuk melakukan kegiatan bermudik yang kerap terjadi pada saat arus mudik lebaran berlangsung.”Pos Pengamanan Rumah Kosong ini kami dirikan guna mengantisipasi adanya tindakan pencurian yang seringkali terjadi di rumah rumah kosong yang ditinggal oleh si pemiliknya mudik. Ini yang menjadi target utama didirikannya Pos Pengamanan Rumah Kosong,” terangnya kepada rekan media di lapangan di Depok, Rabu (15/07/2015).

Untuk teknis pelaksanaannya dirinya mengaku bahwa pada Pos Pos tersebut, akan dijaga oleh empat anggotanya dengan dibantu oleh anggota Pokdarkamtibmas yang akan ditempatkan di tiap tiap Pos tersebut masing masing 70 personil.

“Disetiap Pos Pengamanan akan kami tempatkan empat anggota kami dengan dibantu oleh 70 orang dari Pokdarkamtibmas di tiap tiap Pos Pengamanan Rumah Kosong yang kami dirikan,” katanya.

Menurut keterangan Dwiyono, pada saat arus mudik lebaran masih berlangsung, tindak pencurian di rumah rumah kosong sangat rentan sekali terjadi, oleh sebab itu guna mengantisipasi agar jangan sampai tindak pencurian dirumah kosong terjadi pihaknya langsung mendirikan Pos Pengamanan Rumah Kosong tersebut.

Untuk memaksimalkan kegiatan pengamanan tersebut, Dwiyono pun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berperan serta menjaga keamanan lingkungan sekitar dari adanya aksi aksi pencurian yang meresahkan warga pada saat arus mudik lebaran berlangsung.

“Saya menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk turut serta membanu kami dalam menjaga keamanan lingkungan saat arus mudik berlangsung agar jangan sampai terjadi adanya aksi pencurian di rumah ruah yang ditinggal pemiliknya pergi untuk bermudik,” katanya.(Izl)

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)