Sebanyak 150 Prajurit Kostrad Donorkan Darahnya Ke PMI Cabang Kota Depok

Sebanyak 150 Prajurit Kostrad Donorkan Darahnya Ke PMI Cabang Kota Depok

HarianDepok.com – Berita , Menjelang lebaran tahun ini, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Depok saat ini tengah dirisaukan dengan kurangnya stok darah di kantornya. Hal ini mengakibatkan pihaknya harus berpikir keras untuk melakukan penambahan stok darah di kantornya dengan melakukan beberapa kegiatan sosial.

Beberapa kegiatan sosial ini semata mata guna untuk memberikan tambahan stok kantong darah yang hingga sampai saat ini stok darah yang ada di kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang kota Depok hanyalah kurang dari 100 kantong darah saja.

Beruntung pada saat krisis darah sedang merundung PMI Cabang kota Depok ini, sebanyak 150 orang prajurit Komando Strategi (Kostrad) kota Depok langsung mendonorkan darahnya guna membantu kekurangan stok darah PMI Depok.

Kepala Seksi dan Pelayanan PMI Cabang Kota Depok, Imran Maulana dalam mengapresiasikan hal tersebut mengatakan, sangat berterima kasih atas bantuan darah yang disumbangkan oleh 150 prajurir dari Kostrad kota Depok yang telah bersedia membantu mengatasi kekuranhan stok darah di cabangnya.

“Saya sangat berterima kasih atas kesediaan para parajurit dari Kostrad Depok yang dengan ikhkas menyumbangkan darahnya untuk mengatasi kekurangan stok darah kami yang saat ini sedang kami hadapi,” ucapnya pada rekan media di lapangan, Minggu (12/07/2015).

Setelah adanya bantuan dari 150 prajurit Kostrad Kota Depok ini, jumlah stok ketersediaan di PMI cabang Kota Depok meningkat hingga 100 kantong lebih. “Setelah adanya bakti sosial yang dilakukan oleh ratusan prajurit dari Kostrad Kota Depok, saat ini stok darah kami bertambah hingga 101 kantong,” ungkapnya.

Meski sudah bertambah stok darah di PMI Cabang kota Depok yang menjadi 101 kantong, namun jumlah tersebut masih dirasa belum bisa mengatasi kebutuhan darah di wilayah kota Depok yang saat ini terbilang cukup banyak.

Maka daripada itu, Imran mengharapkan akan adanya bantuan dari masyarakat kota Depok untuk dapat menutupi kekurangan stok darah yang sampai saat ini masih dirasakan oleh pihaknya. “Untuk menutupi kekurangan stok darah saat ini, saya mengharapkan akan adanya bantuan dari masyarakat Depok agar mau memberikan sedikit darahnya untuk disumbangkan kepada kami guna untuk mengatasi kebutuhan darah di wilayah kota Depok,” katanya.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)