Hatta-JK Berlomba Jadi Trending Topic Dunia

HarianDepok.com – Berita Nasional – Debat calon wakil presiden babak ke-4 yang dilaksanakan pada Minggu (29/6/2014) malam kembali menjadi trending topic dunia di Twitter. Lantas siapa pemenangnya, Hatta Rajasa atau Jusuf Kalla?

“Pada pukul 21.13 WIB trending topic #JKdominasiJKW, #PintarPilih2, #no2BEKERJA_salamDUAjari, #NionersSpesialRamadhan, #CerdasPilih2, Congrats Afaf, Lagu TheBeatles, Zidan, IPTEK, Bung Hatta” ungkap peneliti social media yang juga CEO VComm Arif Hidayat.

Namun pada pukul 21.52 WIB, posisi #JKdominasiJKW tergeser oleh #PintarPilih2 dan pada pukul 21.58 WIB muncul dua hashtag baru yang menjadi trending topic yakni #HattaWapresku dan #BungHattaJuara.

“#HattaWapresku akhinya menempati trending topic teratas pada pukul 22.23 WIB dan terus bertahan hingga pukul 23.30 WIB,” jelas Arif, dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/6/2014).

Menurut Arif, yang menarik dari trending topic kali ini, orang yang pertama kali berkicau untuk “#HattaWapresku adalah politisi PKS Fahri Hamzah dengan akun @Fahrihamzah.

“#HattaWapresku pertama kali dikicau oleh Fahri pada pukul 20.53 WIB dengan isi kicauan; Sementara itu, #HattaWapresKu Bicara runtut, Ia administrator. Tak punya bakat dominan. Seperti #JKDominasiJKW,” terang Arif seraya menambahkan trending topic #JKDominasiJKW juga dikicau pertama kali oleh Fahri pada pukul 20.12 WIB.

Alhasil, kicauan Fahri #HattaWapresku berhasil tersebar luas sebanyak 38.317 kicauan dan #JKDominasiJKW sebanyak 21.037 kicauan.

Sementara trending topic yang terkait dengan Cawapres Jusuf Kalla #PintarPilih2 pertama kali dikicau oleh Novia Ayu Indriani dengan akun @noviaaindri pada pukul 5:58 WIB yang selama debat berlangsung berhasil tersebar sebanyak 63.253 kicauan.

“Untuk jumlah kicauan terbanyak pada hari ini memang dipegang oleh hastaq #PintarPilih2 dengan total kicauan sejak pagi sebanyak 101.263 kicauan,” Arif melanjutkan.

Ditambahkan, selama debat berlangsung kicauan dari Indonesia mengambil porsi 14% dari kicauan seluruh dunia.

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer