Sambutlah! Hijabers Community UI

Hijab tampaknya menjadi salah satu yang paling fenomenal di jagad fashion Indonesia. Berbagai komunitas hijab bermunculan di berbagai daerah, termasuk di Depok. Yang paling baru, Universitas terbesar di Indonesia meresmikan komunitas hijabnya. Mereka menamakan diri Hijabers Community UI.

Grand Launching yang mengusung tema “In Hijab We United” digelar bersama 97 anggota komunitas berkumpul di Aula Terapung Perpustakaan Pusat UI. Tak hanya dari UI, komunitas hijab dari kampus tetangga seperti Universitas Gunadarma, IISIP, dan Universitas Pancasila pun hadir.

Ketua Panitia, Annisa Aulia Jasmy mengatakan, sejauh ini, Hijabers Community UI bernaung di salah satu departemen Kerohisan UI untuk menjalankan kegiatannya. “Kami ingin mengajak muslimah untuk berhijab, menjadi inspirasi dan memasyarakatkan hijab sebagai tren bagi muslimah,” katanya disela-sela Grand Launching Hijabers Community UI, Sabtu (22/12) lalu.

Dalam menjalankan kegiatan, komunitas selalu berpegang pada Smart, Stylish, dan Syar’i. Sementara itu Ketua Hijabers Community UI, Fathin Dinni Inayah, mengaku selama ini animo mahasiswa UI untuk turut berpartisipasi dalam komunitasnya.

Dalam waktu dekat beberapa agenda rutin sudah dirancang salah satunya adalah pengajian rutin. “Total anggota sekitar 200-an. Ke depan akan kami inventarisir, sekaligus sebagai penataan organisasi,” tuturnya.

Gatot Suherman

Rate this article!
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)