PDIP Umumkan Kandidat Terpilihnya Untuk Maju Ke Putaran Pilkada Kota Depok Desember Mendatang

PDIP Umumkan Kandidat Terpilihnya Untuk Maju Ke Putaran Pilkada Kota Depok Desember Mendatang

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Persiapan demi persiapan saat ini terus dilakukan oleh seluruh partai dan instansi terkait  Pemerintah Kota Depok dalam menyambut acara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang sebentar lagi akan dilaksanakan pada 09 Desember 2015 mendatang.

Adapun partai yang sampai saat ini tengah melakukan persiapannya dalam menyambut perhelatan akbar kota Depok di Desember mendatang ini salah satunya adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang hingga kini telah rampung melakukan uji kelayakan terhadap beberapa calonnya yang akan maju ke putaran Pilkada nanti.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP kota Depok,  Totok Towels dalam tanggapannya mengenai bakal diumumkannya calon kandidat terkuatnya saat ini mengaku bahwa peristiwa tersebut sudah sangat santer sejak beberapa hari yang lalu dan memang akan segera diumumkan di minggu ini.

“Kami memang telah mempersiapkan beberapa calon dari kami untuk diikutsertakan di Pilkada kota Depok mendatang dan kami akan segera mengumumkannya paling lambat minggu ini, jadi kepada teman teman media diharapkan kesabarannya ya,” ujar Totok saat dikantornya, Senin (13/07/2015).

Keputusan akan diumumkannya calon kandidat terkuatnya pada minggu ini dianggap Totok sebagai putusan yang sangat tepat, pasalnya pada pendaftaran calon kandidat yang akan melaju ke putaran Pilkada nanti akan segera dibuka yaitu dimulai dari tanggal 26 Juli sampai dengan 28 Juli 2015.

Saat ditanya mengenai putusan bakal calon kandidatnya tersebut apakah melewati proses koalisi dengan partai lain atau murni hasil dari putusan internal partai dirinya pun enggan menjelaskannya dengan mengatakan bahwa hasil penentuannya tersebut akan segera diumumkan pada minggu ini. “Pokoknya nanti teman teman media akan tahu informasinya pada minggu ini,”.

Seperti yang diketahui bahwa pada Pilkada Depok Desember mendatang ini, PDIP sudah menyeleksi beberapa nama yang saat ini sudah ada tiga nama kandidat yang lolos uji kelayakan. Tiga nama yang telah sampai ke tangan Dewan Perwakilan Pusat PDIP ini diantaranya adalah Rudi Samin, Muhammad Nasir dan Dipowong.

Dilain pihak, Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Kota Depok sekaligus Anggota DPRD Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa pihaknya saat ini memang sudah mengajukan beberapa nama kandidat terpilihnya kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP yang dianggapnya sudah teruji kecakapan dan intelektualitasnya. Namun untuk dapat menjadi Calon Walikota Depok di Pilkada nanti, dirinya mengaku akan sepenuhnya menyerahkan keputusan kepada pihak DPP.

“Kami selaku pengurus cabang hanya menyortir dan mengajukan saja nama nama tersebut ke DPP, untuk hasil akhirnya kami serahkan sepenuhnya kepada Dewan Pusat,” tuturnya.

Sementata itu, Rudi Samin dalam tanggapannya mengenai munculnya nama dirinya untuk dicalonkan sebagai Calon Walikota Depok periode mendatang mengaku, bahwa semua keputusan tersebut akan diserahkan sepenuhnya kepada Dewan Pusat. “Jika memang keputusan itu sudah keluar dari DPP, saya akan jalankan semaksimal mungkin,” katanya.(Izl)

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok