Sampai Hari Ini, KPU Kota Depok Belum Menerima Adanya Laporan Pendaftaran Pelaku ‘Quick Count’

Pilkada Depok 2015, Dipastikan Tidak Ada Calon Dari Independen

HarianDepok.com – Berita – Pilkada Depok 2015 , Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok dalam persiapannya untuk menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok yang akan diselenggarakan pada tanggal 09 Desember 2015 mendatang, saat ini tengah menghimbau kepada seluruh pelaku hitung cepat untuk segera mendaftarkan dirinya ke kantor KPU kota Depok.

Hal ini ditujukan agar supaya tim Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok dapat memantau segala macam aktivitas psra pelaku hitung cepat agar supaya dapat terhindar dari adanya penggelembungan suara dan manipulasi data yang kerap terjadi pada saat pemilihan berlangsung.

Sejak pemberitahuan mengenai adanya aturan tersebut diberitakan dan disebarluaskan, namun hingga sampai saat ini belum ada satupun lembaga ataupun pelau hitung cepat yang mendaftarkan dirinya ke KPU kota Depok, padahal acara Pilkada sebentar lagi akan segera dilangsungkan.

Kepala Divisi Logistik, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Komisi Pemilihan Umum kota Depok, Nana Subarna dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengakui hingga sampai saat ini belum adanya satupun yang mendaftarkan dirinya sebagai pelaku Hitung Cepat di Pilkada kota Depok nanti.

“Semenjak diedarkan pemberitahuan mengenai adanya pendaftaran bagi para pelaku hitung cepat di Pilkada Depok nanti, sampai saat ini kami belum menerima satupun laporan mengenai adanya pendaftaran untuk melakukan penghitungan cepat,” ujarnya di Depok, Senin (13/07/2015).

Dari keterangannya bahwa fungsi dilakukan pendaftaran tersebut yang diperuntukkan kepada seluruh pelaku hitung cepat di Pilkada Kota Depok nanti selain untuk mencegah adanya manipulasi data dan penggelembungan suara diperuntukkan juga agar mempermudah pihaknya dalam hal pengawasan dan penginventarisir di Pilkada nanti.

Untuk itu, Nana menghimbau kepada seluruh lembaga ataupun para pelaku hitung cepat agar segera mendaftarkan dirinya sesegera mungkin ke KPU kota Depok agar dapat segera didata guna mencegah adanya hal hal yang bisa mengganggu kelancaran dan kesuksesan jalannya Pilkada mendatang.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)