PKB Cabang Depok Umumkan Kandidatnya Untuk Ikut di Putaran Pilkada Nanti

PKB Cabang Depok Umumkan Kandidatnya Untuk Ikut di Putaran Pilkada Nanti

HarianDepok.com – Berita , Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam persiapannya untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Depok mendatang, saat ini telah memilih kandidat terkuatnya untuk dicalonkan sebagai Calon Walikota Depok dan Wakil Walikota Depok periode 2016 – 2021 yang akan diikuti di Pilkada Depok Desember nanti.

Adapun nama nama kandidatnya yang rencananya akan diusung ke perhelatan akbar Pemilihan Walikota Depok ini diantaranya adalah Idham Darmawan dan Nursy Arsyirawati. Nama nama tersebut memang sengaja dipilihnya lantaran dari beberapa nama yang ada, hanya merekalah uang mempunyai potensi yang paling cocok.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB kota Depok, Slamet Riyadi dalam tanggapannya mengenai perihal tersebut mengatakan, bahwa kedua nama tersebut adalah sangat layak untuk dijadikan figur calon Walikota Depok yang paling cocok untuk bertarung menggantikan posisi Nur Mahmudi Ismail yang sebentar lagi akan selesai masa jabatannya.

“Kami memang telah menetapkan kedua nama tersebut untuk diikuti di putaran Pilkada Depok nanti. Dan saya berharap kedua nama tersebut dapat disetujui oleh pimpinan pusat,” tuturnya kepada rekan media dilapangan di Depok, Senin (13/07/2015).

Untuk mensukseskan hal tersebut, dirinya mengaku akan terus berupaya melakukan konsolidasi di Koalisi Depok Bersatu (KDB) maupun dengan partai lainnya sebagai salah satu cara untuk dapat melancarkan strateginya dalam Pilkada Kota Depok nanti.

“Saat ini kami akan berusaha melakukan konsolidasi di KDB  maupun dengan partai lainnya untuk mensukseskan nama nama tersebut untuk bisa masuk ke putaran Pilkada nanti,” katanya.

Di lain pihak, Idham Darmawan, salah satu nama kandidat yang rencananya akan diusung oleh PKB ini mengaku bahwa keputusan ini adalah merupakan salah satu mandat dari partai yang harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin. “Ini adalah suatu tugas yang harus saya lakukan dengan penuh ikhlas lahir dan bathin”, ujar Idham.

Meski demikian, dirinya mengaku bahwa jika memang dirinya terpilih nanti di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Depok nanti, dirinya berjanji akan berusaha sekuat tenaga untuk dapat membangun kota Depok yang mandiri ekonomi dan menjadi kota penunjang ibukota percontohan.(Izl)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: