Lagi, Sebuah Rumah di Kota Depok Hangus Terbakar Dilalap Api

Lagi, Sebuah Rumah di Kota Depok Hangus Terbakar Dilalap Api

HarianDepok.com – Berita – Bojong Sari , Telah terjadi sebuah peristiwa kebakaran pada Senin (13/07/2015) pukul 14.00 siang hari yang menghanguskan sebuah rumah yang berlokasi di lingkungan RT 002 RW 001, Kelurahan Serua, Kecamatan Bojong Sari, Depok, Jawa Barat.

Diketahui bahwa terbakarnya rumah milik Nurali (60th) ini diduga disebabkan oleh Ali (4th) cucunya sendiri yang tengah asyik bermain masak masakan dengan temannya di belakang rumah dengan menggunakan korek api.

Lagi asyik asyiknya bermain masak masakan sang cucu tidak menduga bahwa api yang dibuatnya untuk bermain masak masakan tersebut langsung menyambar ke dinding rumah yang terbuat dari kayu. Alhasil api langsung menyambar cepat ke seluruh bangunan.

Nurali korban sekaligus kakeknya Ali ini pada saat kejadian tengah mengaji di dalam rumah, tiba tiba dikagetkan dengan adanya teriakan warga sekitar yang meneriakam bahwa ada kebakaran di rumahnya. Dengan tergesa gesa Nurali pun langsung keluar dari rumahnya dan langsung melihat samping rumahnya sudah dikobari api.

Menyaksikan samping rumahnya yang terbakar, Nurali pun lantas langsung berlari mencari sang cucu yang dianggapnya masih berada di dalam rumahnya. Selama pencariannya di dalam rumahnya, Nurali tidak menemukan sosok sang cucu tercintanya tersebut.

Dengan paniknya, Nurali pun berteriak minta tolog untuk dicarikan cucunya tersebut, sedangkan kobaran api semakin menjadi jadi. Beruntung ada seorang warga yang memberitahu bahwa si cucu sedang berada di belakang rumah tetangganya yang langsung ditanggapinya dengan berlari mencari si cucu tanpa menghiraukan rumahnya yang terbakar.

Di sela sela kejadian tersebut, warga bergotong royong dengan dibantu alat seadanya berusaha memadamkan kobaran api di rumah Nurali agar tidak menyambar ke pemukiman sekitar.

Beruntung pada saat saat genting tersebut datang petugas pemadam kebakaran yang langsung bergegas untuk memadamkan api di rumah Nurali tersebut. Setelah beberapa lama petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan kobaran api tersebut, akhirnya ‘Si Jago Merah’ dapat dijinakkan.

Setelah api sudah padam, pihak kepolisian pun langsung melakukan penyelidikan mengenai kebakaran tersebut yang mendapati informasi bahwa kebakaran tersebut diduga didakibatkan oleh cucunya sendiri yang pada waktu itu sedang asyik bermain dengan korek api.

“Hasil sementara penyelidikan kami saat ini, kebakaran yang menghanguskan rumah pak Nurali ini disebabkan oleh adanya dua anak yang sedang bermain masak masakan dengan menggunakan korek api,” terang Kapolsek Sawangan, Komisaris Saderi pada saat di lokasi kejadian, Senin (13/07/2015).

Beruntung, pada saat kejadian tidak ditemukan adanya korban jiwa. Namun kerugian akibat dari peristiwa tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga kini penyelidikan mengenai peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah milik Nurali masih terus dilakukan petugas.(Izl)

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)