H-2 Arus Mudik di Jalur Selatan Meningkat Drastis 100 Persen

H-2 Arus Mudik di Jalur Selatan Meningkat Drastis 100 Persen

HarianDepok.com – Info Mudik , Pada Rabu (15/07/2015) pagi ini arus mudik Lebaran 2015 di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung mengalami lonjakan drastis. Kendaraan yang melewati jalur selatan itu meningkat 100 persen dibandingkan hari Selasa (14/07/2015)) kemarin atau H-3. Kepadatan pun sudah mulai terasa saat keluar dari pintu keluar Tol Cileunyi Kabupaten Bandung. Antrean kendaraan menuju gerbang tol mencapai hingga 2 kilometer. Selain di pintu tol, kemacetan pun juga mulai terasa di Rancaekek.

Di ruas jalan tersebut kendaraan padat merayap yang menuju kawasan Cagak Nagreg. Seperti yang dikatakan AKBP Prahoro Tri Wahyono, Wadirlantas Polda Jabar, Rabu (15/07/2015), “Memasuki ruas jalan Cagak Nagreg, saat ini antrean mencapai hingga 1,5 kilometer,” ucapnya. Setelah Cagak Nagreg, antrean panjang juga terjadi hingga di kawasan Limbangan. Kendaraan roda empat dan dua memadati kawasan tersebut. “Rata-rata kecepatan cuma bisa 5-10 kilometer,” ucapnya.

Untuk mengantisipasi kemacetan tersebut, hari ini petugas kepolisian telah memberlakukan sistem buka tutup jalan, salah satunya di persimpangan Cagak Nagreg. Berdasarkan hasil catatan, kendaraan yang melalui jalur Nagreg sejak H-5 sampai H-2 mencapai hingga 30 ribu kendaraan. “Hari ini Sekitar 30 ribu,” ucapnya. Ia juga menyebut kepadatan di jalur Nagreg memang baru terjadi hari ini.

Pemandangan tersebut berbanding terbalik dengan arus mudik tahun lalu. “Jika di Pantura kepadatan sudah mulai terasa mulai H-7, sementara di Selatan baru sekarang,” tuturnya. Polisi juga menyarankan, agar para pemudik untuk tetap waspada ketika melewati jalur tersebut. Dan pastikan kondisi kendaraan prima. “Tentunya ketika berkendara pengemudi juga harus sehat,” terangnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok