Di Solo Hari ini Juga Terjadi Puncak Arus Mudik

Di Solo Hari ini Juga Terjadi Puncak Arus Mudik

HarianDepok.com – Info Mudik , Diprediksi puncak arus mudik lebaran 2015 akan jatuh hari ini, Rabu (15/07/2015) atau pada H-2. Sedangkan sejak H-4 lebaran, jumlah bus ataupun penumpang yang datang ke Terminal Tirtonadi terus mengalami peningkatan. Menurut Eko Agus Susanto, Kepala UPTD Terminal Tirtonadi menyebutkan, bahwa sejak H-7 sampai H-2 lebaran, jumlah bus yang masuk ke terminal sebanyak 8.137 bus. Sementara untuk penumpang yang datang mencapai 100.588 orang,

kemudian untuk bus yang berangkat dari terminal ada 6.552 serta penumpang yang berangkat dari terminal sebanyak 772.987 orang. Lalu untuk bus ekstra maupun bus mudik gratis yang telah datang ke Terminal Tirtonadi hingga H-2 yakni ada 524 bus dengan membawa penumpang berjumlah 19.119 orang. “Kita prediksi puncak arus mudik akan terjadi hari ini atau H-2,” ucapnya, Rabu (14/07/2015). Untuk menyambut para pemudik, semua pegawai di Terminal Tirtonadi pun akan siap melayani pemudik selama 24 jam.

Bahkan selama waktu lebaran ini semua karyawan Terminal Tirtonadi tidak boleh cuti. Di dalam terminal bahkan juga telah menyediakan pos kesehatan khusus jika ada pemudik yang sakit. Kemudian uji kelayakan kendaraan juga terus dilakukan agar bus yang keluar dari terminal benar-benar layak beroperasi. “Bahkan tidak cuma untuk arus mudik saja, untuk arus balik pun sudah kami siapkan. Kami berharap penumpang sehat, nyaman dan tentunya aman saat berada di terminal,” jelasnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: