Pengemis Kaya Raya Tertangkap Di Kuwait Punya Tabungan Rp 21M

pengemis-kaya-raya-tertangkap-di-kuwait-punya-tabungan-rp-21-m

HarianDepok.com – Berita Unik – Jika anda punya tabungan dengan bernilai miliaran, mungkinkah anda akan mengemis? Nyatanya, begitu yang terjadi di Kuwait.

Kepolisian Ibu Kota Kuwait City akhir pekan lalu menangkap seorang pria tanpa identitas yang menggelandang di jalan sambil meminta uang dari orang-orang. Ketika diperiksa lebih lanjut, ‘pengemis’ ini rupanya menyimpan buku tabungan.

Hasil investigasi lanjutan secara mengejutkan menunjukkan orang yang mengemis itu punya tabungan lebih dari 500 ribu dinar (setara Rp 21,7 miliar), seperti dilansir emirates247, Selasa (14/7).

“Kepada petugas, pria itu mengaku tidak punya rumah dan jatuh miskin,” kata sumber kepolisian kepada surat kabar Al Watan.

Pria yang aneh itu kini sedang diperiksa kejiwaannya. Tapi dia tetap dibui karena merujuk hukum di Kuwait siapapun dilarang mengemis di jalanan.

“Polisi sementara tetap menahannya,” kata sumber di kepolisian.

Negara-negara kaya minyak di Teluk kini disibukkan oleh pengemis dadakan sepanjang Bulan Ramadan. Tak cuma Kuwait, Uni Emirat Arab juga mengalami masalah serupa.

Bulan lalu, Operasi Kepolisian Kota Dubai berhasil menangkap 70 pengemis, seluruhnya warga asing.

Tak tanggung-tanggung, beberapa peminta-minta dicokok saat tinggal di hotel kelas bintang lima. Satu pengemis perempuan yang paling kaya menurut polisi Dubaimemiliki simpanan 13 ribu Dirham (setara Rp 47 juta). Pengemis profesional ini datang dari Afrika maupun negara Timur Tengah memakai kedok visa bisnis.

[Irma wulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer