Jika Jadi Presiden, Jokowi Janji Revitalisasi Pasar dengan APBN

HarianDepok.com – Berita Nasional – Calon presiden nomor urut dua, Joko Widodo (Jokowi) hari ini berkampanye ke Pasar Pondok Labu dan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Jokowi ingin melihat langsung kondisi pasar dan berdialog dengan para pedagang.

Usai melihat pasar, Jokowi mengatakan akan lebih mengoptimalkan fungsi pasar dengan menciptakan pasar yang bersih, sehat dan tertib.

“Ke depan pasar harus lebih bersih, tertib, sehat, kering, tidak becek, ada tempat parkirnya, nyaman dan layak,” kata Jokowi saat berkunjung ke Pasar Pondok Labu, Jakarta Selatan, Senin (30/6/2014).

Jokowi pun akan melakukan revitalisasi pasar-pasar tradisional agar mampu bersaing dengan pasar modern. Karena menurutnya pasar tradisional menjadi pusat perekonomian rakyat.

Untuk melakukan revitalisasi tersebut, menurutnya perlu andil besar dari pemerintah. Jika dia menjadi presiden, maka APBN akan disisihkan untuk revitalisasi pasar.

“Harus ada, perlu diadakan, kita mau perhatian enggak? Itu politik anggaran. Bisa juga menggunakan kombinasi APBD dan APBN,” kata Jokowi.

“Jadi supaya bisa bersaing dengan pasar modern,” tambahnya.

 

 

[ADM/HD]

(Sumber :Detik.com)

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer