Puncak Arus Mudik. Pelabuhan Merak Dibanjiri Pemudik Bermotor

Puncak Arus Mudik. Pelabuhan Merak Dibanjiri Pemudik Bermotor

foto : viva.co.id

HarianDepok.com – Info Mudik , Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, mulai dipadati oleh pemudik sepeda motor untuk menyebrang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Bahkan saking padatnya, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan di pintu masuk dermaga Pelabuhan Merak, pihak PT ASDP Cabang Utama Merak harus memberlakukan sistem buka tutup di kantung parkir sepeda motor.

Ramainya pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua ini sesuai dengan prediksi PT ASDP, di mana puncak arus mudik bakal terjadi pada H-3 dan H-2 lebaran 2015. “Malam ini hingga besok malam adalah puncaknya. Soalnya hari ini seluruh pegawai sudah mulai libur,” ujar Mario S Utomo selaku Humas ASDP, Cilegon, Banten, Rabu (15/07/2015). Berdasarkan hasil pangamatan di lokasi, antrean sepeda motor masih cukup teratur walaupun Pelabuhan Merak sudah mulai dipadati pemudik.

Agar tidak terjadi kesemrawutan di sekitar dermaga, petugas mengarahkan pemudik bermotor untuk memasuki kantung parker. Sejak Selasa (14/07/2015) malam pukul 20.30 WIB sampai Rabu dini hari para pemudik sudah mulai ramai mendatangi Pelabuhan Merak. Bahkan kantung parkir I hingga V Dermaga pun sudah dipenuhi oleh para pemudik.

Pihak PT ASDP Cabang Merak pun mempercepat proses bongkar muat kapal agar tidak terjadi antrean kendaraan yang mengular sampai keluar Pelabuhan Merak. “Loading time kita konsisten 45 hingga 40 menit saja,” ucapnya. Sampai saat ini antrean kendaraan di Gerbang Tol Merak sudah mencapai 1 kilometer dan diprediksi masih akan terus meningkat sampai hari Rabu (15/07/2015).

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok