H-2 Jalur Selatan Tasikmalaya Arus Mudik Masih Ramai Lancar

H-2 Jalur Selatan Tasikmalaya Arus Mudik Masih Ramai Lancar

foto : liputan6.com

HarianDepok.com – Info Mudik , Pada Selasa (14/07/2015) malam hingga Rabu dini hari, sekitar tiga puluh ribu kendaraan pemudik dari barat menuju timur yang melintasi jalur Tasikmalaya memasuki H-2 lebaran, jalur mudik selatan Jawa Barat mulai dipadati kendaraan. Sejak selasa sore volume arus kendaraan terus meningkat. Menurut AKP Suharto, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota menyebutkan, jalur Gentong-Ciawi hingga Rajapolah malam ini ramai lancar. Kendaraan yang berasal dari arah barat menuju ke wilayah timur yang melintasi Kabupaten Garut,-

Tasikmalaya dan Ciamis sudah mulai ramai. Petugas kepolisian sesekali melakukan sekenario pengalihan jalur arus kendaraan dari arah barat menuju timur. Hingga malam tadi masih tetap melakukan penjagaan untuk menjaga jalan agar tetap kondusip. Berdasarkan pantauan petugas dilapangan, jalur Limbangan, Bandrek, Lewo hingga Malangbong sudah mulai dipadati kendaraan. Memasuki Kabupaten Tasikmalaya, arus lalulintas menuju arah timur masih tetap lancar walaupun cukup ramai.

“Arus lalulintas malam ini sudah mulai ada peningkatan, namun masih terkendali dan masih lancar,” ujarnya. Sejak pukul 16.00 WIB, terpantau sudah ada peningkatan arus kendaraan. Namun tidak terlalu signifikan. Tetapi arus kendaraan masih didominasi oleh kendaraan roda empat, mobil pribadi dan pengguna roda dua.

“Malam ini Jumlah kendaraan yang melewati jalur Gentong antara 35 hingga 40 kendaraan permenit atau sekitar 30.000 kendaraan hingga pukul 22.00 WIB. Namun apabila ada peningkatan yang signifikan pada malam ini, petugas bakal melakukan pengaturan dengan memprioritaskan kendaraan dari arah barat menuju ke arah timur,” ungkapnya.

[ MuhammadKhotib/HD ]

Tags: